Cara Menghapus Server Discord dengan Mudah

Cara Menghapus Server Discord dengan Mudah - Siapa yang tidak kenal dengan Discord? Saya rasa, mayoritas anak muda jaman sekarang pasti tahu apa itu Discord. Saat ini Discord menjelma menjadi suatu wadah komunitas atau perkumpulan secara online bagi anggota-anggotanya. Banyak dari para gamers yang menjadikan Discord ini sebagai media untuk berkomunikasi dalam game (in-game) karena penggunaannya yang mudah serta fitur-fitur yang ditawarkannya. Dalam hal pendidikan, Discord juga telah menjadi salah satu alternatif media pembelajaran online seperti halnya Zoom serta Google Meet. Fitur video call dan juga group video call yang ada di dalam Discord menjadikan Discord sebagai kelas online seperti yang telah saya jelaskan di kalimat sebelumnya.

Di dalam Discord kita dapat membuat maupun bergabung dengan berbagai grup komunitas yang ada seperti halnya komunitas games, musik, otomotif, olahraga, dan juga banyak hal lainnya. Grup komunitas yang ada di dalam Discord ini biasa disebut dengan Server. Server inilah yang menjadi wadah bagi para anggotanya untuk berbagi atau sharing mengenai topik dari sebuah server tersebut. Tak hanya untuk komunitas dengan tema atau topik tertentu saja, kita juga bisa membuat server sendiri yang dikhususkan untuk keluarga maupun teman-teman terdekat kita saja.

Cara Menghapus Server Discord dengan Mudah
Cara Menghapus Server Discord dengan Mudah

Di balik populernya penggunaan server yang ada, nyatanya, hingga saat ini, masih banyak sekali server di Discord yang bisa dikatakan sepi, tidak memiliki cukup anggota, atau bahkan servernya sudah tidak aktif lagi sama sekali. Terkadang, bagi para admin, owner, atau pemilik server macam ini, menghapus server mungkin bisa jadi pilihan terbaik karena mereka bisa saja sudah tidak memiliki waktu lagi untuk mengurus server yang sudah tidak aktif ini. Namun, banyak dari mereka yang masih bingung tentang bagaimana cara menghapus sebuah server di aplikasi Discord ini. Padahal, menghapus server di Discord merupakan hal yang dapat dikatakan sangat mudah sekali. Bagi kalian yang ingin menghapus server Discord kalian tapi tidak mengetahui caranya, kalian telah membaca artikel tutorial yang tepat. Di artikel tutorial kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menghapus server Discord dengan mudah.

Cara Menghapus Server Discord dengan Mudah

1. Buka Server Discord

Langkah pertama untuk menghapus server Discord adalah tentunya dengan membuka terlebih dahulu aplikasi Discord dan masuk ke server Discord kalian yang ingin kalian hapus.

2. Masuk ke Pengaturan Server

Selanjutnya, klik nama server Discord kalian di bagian atas server (di bagian nama server kalian) lalu pilih Server Settings. Nantinya, kalian akan dibawa ke halaman pengaturan server Discord kalian.

Klik nama server Discord dan pilih Server Settings
Klik pada nama server Discord lalu pilih Server Settings

3. Hapus Server Discord

Di halaman pengaturan server Discord, scroll ke bawah, dan pilih Delete Server di bagian bawah pengaturan server. Setelah itu, kalian akan diminta untuk memasukkan kembali nama server Discord kalian, ketik saja nama server Discord kalian sesuai dengan nama server Discord yang ada lalu klik tombol Delete Server berwarna merah untuk benar-benar menghapus server Discord kalian. Pada akhirnya, kalian akan dibawa kembali ke halaman homepage Discord kalian dan kalian bisa melihat kalau server Discord kalian sudah tidak ada, sudah hilang atau dapat dikatakan sudah terhapus.

Di halaman server settings, pilih Delete Server
Di halaman Server Settings, pilih Delete Server

Masukkan nama server dan delete server
Terakhir, masukkan nama server dan klik tombol Delete Server berwarna merah

Video Tutorial

Bagi kalian yang masih bingung, kalian dapat menonton video tutorialnya secara lengkap di bawah ini,

Penutup

Cara menghapus server Discord ini sebenarnya sangat mudah sekali dilakukan, tapi banyak dari owner server atau pengguna Discord yang tidak mengerti karena menu untuk menghapus server Discord ini tersembunyi di halaman pengaturan server. Cara yang telah dijelaskan di atas merupakan cara mudah untuk menghapus server Discord. Terima kasih telah membaca artikel tutorial berjudul Cara Menghapus Server Discord dengan Mudah ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url