Cara Log Out Akun Netflix di Smart TV dengan Mudah

Cara Log Out Akun Netflix di Smart TV dengan Mudah - Menonton kini menjadi lebih mudah dengan hadirnya Netflix. Jika sebelumnya kita harus menonton ke bioskop maupun membeli kaset untuk menonton film atau acara tv, sekarang dengan adanya Netflix, kita hanya perlu menyiapkan device kita dan tinggal menonton seluruh film ataupun acara tv favorit kita secara streaming dengan mudah dan nyaman di kasur maupun sofa tanpa perlu meninggalkan rumah.

Salah satu device atau perangkat yang bisa digunakan untuk menonton Netflix adalah HP, Tablet, Laptop, dan juga TV. Salah satu perangkat yang paling populer digunakan adalah TV, dalam hal ini kebanyakan Smart TV karena TV memiliki ukuran layar dan resolusi yang besar dan juga cocok digunakan untuk menonton film ramai-ramai sehingga menonton film menjadi lebih seru dibandingkan dengan hanya menonton sendirian.

Bagaimana cara menghubungkan Netflix ke TV? Jika kalian menggunakan Smart TV, biasanya aplikasi Netflix Smart TV akan secara otomatis terinstall di Smart TV kalian, jadi kalian hanya perlu log in di dalam aplikasi Netflix tersebut tanpa perlu menghubungkan secara manual lagi. Lalu, bagaimana cara berlangganan Netflix di Smart TV? Berlangganan Netflix HP, Netflix TV, dll secara umum sama. Saat berlangganan, kalian dapat memilih paket Netflix yang kalian inginkan. Ada paket Netflix yang hanya bisa ditonton di HP saja, ada juga paket Netflix yang dapat ditonton di banyak perangkat termasuk Smart TV ini. Jika kalian memilih berlangganan paket Netflix yang dapat ditonton di Smart TV, maka kalian hanya tinggal log in akun Netflix kalian ke Smart TV kalian saja dan mulai menonton film atau acara TV favorit kalian di Netflix.

Cara Log Out Akun Netflix di Smart TV dengan Mudah
Cara Log Out Akun Netflix di Smart TV dengan Mudah

Dibalik kemudahan dan keseruan menonton Netflix melalui Smart TV, ternyata ada hal sepele yang sebenarnya penting sekali untuk diketahui. Di kebanyakan aplikasi Netflix di banyak Smart TV, tidak terdapat tombol log out atau sign out untuk mengeluarkan dan mengganti akun Netflix yang kita gunakan. Sebenarnya tombol log out atau sign out Netflix Smart TV ini ada namun tersembunyi. Untuk mengetahui Cara Log Out akun Netflix di Smart TV ini, simak artikel tutorial di bawah ini sampai habis ya.

Cara Log Out Akun Netflix di Smart TV dengan Mudah

1. Log In ke Akun Netflix Kalian di Smart TV

Langkah pertama tentunya adalah masuk ke akun Netflix kalian di Smart TV terlebih dahulu.

2. Masuk ke Menu Get Help (Dapatkan Bantuan)

Arahkan menu Netflix ke sebelah kiri layar dan cari tulisan menu Get Help atau Dapatkan Bantuan dan klik menu tersebut. Jika tidak ada menu Get Help atau Dapatkan Bantuan, silakan klik tombol Settings atau Pengaturan.

3. Log Out Akun Netflix dari Smart TV

Selanjutnya di dalam menu Get Help atau Dapatkan Bantuan, pilih menu paling bawah, yaitu Sign Out atau Keluar untuk keluar dari akun Netflix kalian di Smart TV.

Log Out Netflix dari Smart TV Jika Tidak Ada Menu Get Help dan Settings

Pada beberapa kasus Smart TV tidak terdapat menu Get Help atau Settings, maka kalian dapat mencoba cara di bawah ini,

1. Masuk ke Netflix

2. Tekan tombol panah di remote TV kalian secara berurutan di bawah ini:

Atas
Atas
Bawah
Bawah
Kiri
Kanan
Kiri
Kanan
Atas
Atas
Atas
Atas

3. Nantinya kalian akan dibawa ke halaman Get Help, dan silakan pilih Sign Out atau Keluar untuk Log Out dari Akun Netflix di Smart TV kalian.

Penutup

Itu tadi Cara Log Out Akun Netflix di Smart TV dengan Mudah. Sekarang kalian dapat log out dari akun Netflix di Smart TV kalian dan mungkin mengganti akun yang tertaut di aplikasi Netflix di Smart TV kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url