Cara Mengubah Nama di Microsoft Teams

Cara Mengubah Nama di Microsoft Teams - Microsoft sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat dunia saat ini. Bagaimana tidak, hampir semua sistem operasi serta software multimedia yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia adalah produk-produk keluaran dari Microsoft. Sebut saja Windows, yang menjadi primadona sistem operasi yang telah digunakan oleh banyak orang mulai dari Windows keluaran awal dahulu hingga versi Windows terbaru yang baru saja dirilis tahun 2021 ini, yaitu Windows 11. Lalu ada Microsoft Office yang berisikan aplikasi Word, Excel, Powerpoint, dan lain-lain yang hampir digunakan di seluruh institusi pendidikan hingga kantor-kantor di seluruh dunia. Aplikasi-aplikasi keluaran Microsoft Office ini memang sangat berguna untuk membantu mengerjakan tugas-tugas harian baik itu sekolah dan pekerjaan. Tak bisa dipungkiri, kehadiran dari Microsoft ini sangat membantu pekerjaan manusia.

Cara Mengubah Nama di Microsoft Teams
Cara Mengubah Nama di Microsoft Teams (Gambar: Bisnis)

Selain beberapa produk-produk atau aplikasi-aplikasi di atas, ada juga software lain yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk mendukung penggunanya melakukan meeting secara online layaknya Zoom dan Google Meet. Nama software dari Microsoft yang satu ini adalah Microsoft Teams. Seperti yang sudah tertulis di kalimat sebelumnya, software Microsoft Teams ini adalah sebuah platform komunikasi jarak jauh dari Microsoft yang memungkinkan penggunanya melakukan pertemuan atau meeting secara remote. Software yang juga biasa dipanggil dengan nama MS Teams ini juga terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi keluaran Microsoft lainnya seperti Office 365 serta OneDrive. Tentunya app Teams ini sangat membantu sekali bagi pengguna, khususnya pengguna Team desktop yang menggunakan sistem operasi Windows untuk menggunakan aplikasi ini. Microsoft Teams adalah software gratis yang disediakan oleh Microsoft. Bagi kalian yang ingin mengunduh Microsoft Teams ini, kalian bisa mengunjungi link Microsoft Teams di Team Microsoft Web

Dalam penggunaannya, pengguna seringkali merasakan kebingungan dalam mengaplikasikan aplikasi MS Teams ini. Salah satu masalah yang mungkin akan kalian jumpai adalah bagaimana cara mengubah nama di Microsoft Teams. Masalahnya mungkin terdengar sederhana. Namun, bagi para pengguna yang masih awam, masalah ini bisa jadi menjadi masalah yang besar. Karena, penting sekali menggunakan nama yang tepat dan sesuai ketika berada dalam suatu meeting online yang resmi dan profesional.

Cara Mengubah Nama di Microsoft Teams

Pastikan Microsoft Teams Telah Terupdate

Pastikan software Microsoft Teams yang terinstall di PC kalian telah terupdate ke versi terbaru untuk memudahkan dalam mengoperasikan aplikasi Team desktop ini. Kalian bisa mengunduh MS Teams terbaru di situs web resmi Microsoft Teams.

Login Microsoft Teams Menggunakan Akun Microsoft

Selanjutnya, buka aplikasi Microsoft Teams kalian, dan login menggunakan akun Microsoft milik kalian.

Login Microsoft Teams
Login Microsoft Teams (Gambar: Microsoft)

Buka Profil Microsoft Teams dan Ubah Nama

Ketika kalian sudah membuka aplikasi Microsoft Teams dan sudah login ke dalamnya, kalian buka profil kalian di pojok kanan atas, klik di gambar profil seperti gambar di bawah ini. Lalu klik di nama tampilan kalian, setelah itu klik "Edit name". Lalu akan muncul jendela baru untuk mengubah nama tampilan dari Microsoft Teams ini. Pengubahan nama ini, juga akan mengubah nama di akun Microsoft. Jika sudah, tekan tombol "Save", dan sekarang, nama tampilan Microsoft Teams kalian telah berubah.

Klik pada gambar profil kalian di bagian kanan atas

Klik pada bagian nama tampilan Microsoft Teams kalian

Selanjutnya, klik tulisan "Edit name"

Terakhir, edit nama tampilan Microsoft Teams kalian, lalu klik tombol Save

Cukup mudah kan mengubah nama tampilan di aplikasi Microsoft Teams ini. Semoga artikel tutorial mengenai cara mengubah nama di Microsoft Teams ini dapat bermanfaat.Terima kasih telah membaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url