Cara Top Up GoPay lewat M BCA dengan Mudah

Cara Top Up GoPay lewat M BCA dengan Mudah - Telah hadir banyak sekali jenis dompet digital yang bisa kita gunakan untuk menyimpan uang hingga memudahkan untuk melakukan transaksi-transaksi online di internet. Dompet digital sendiri muncul sejalan dengan majunya dunia teknologi di masa sekarang ini. Dengan adanya dompet digital, kita tidak perlu lagi membawa uang kertas maupun koin yang memberatkan bawaan kita dan tentunya memiliki resiko hilang jika kita tidak simpan dengan baik. Dompet digital membuat kegiatan transaksi kita menjadi lebih efisien dan juga lebih aman karena setiap transaksi yang kita lakukan akan otomatis tercatat di dalam riwayat pembayaran dompet digital yang kita gunakan. Beberapa contoh dompet digital yang banyak digunakan adalah OVO, DANA, dan juga GoPay.

Di sini kita akan mengulik secuil tentang GoPay, salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia. GoPay sendiri merupakan layanan dompet digital yang dikembangkan dan dirilis oleh Gojek, layanan transportasi ojek online yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk memudahkan kegiatan sehari-hari mereka, baik itu untuk sarana transportasi, pemesanan makanan, kurir barang, membeli tiket, membayar tagihan dan banyak lagi lainnya. Dengan banyaknya layanan yang disediakan oleh Gojek, otomatis, penggunaan dari GoPay pun juga meningkat. Ditambah lagi, tak jarang Gojek memberikan diskon atau potongan harga dari layanan mereka kepada pengguna yang menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran. Maka tidak heran jika GoPay semakin ramai digunakan di Indonesia. Baru-baru ini perusahaan Gojek merger dengan salah satu raksasa e-commerce di Indonesia, yakni Tokopedia untuk membentuk GoTo. Alhasil, GoPay pun juga semakin luas digunakan.

Cara Top Up Gopay lewat M BCA dengan Mudah
Cara Top Up GoPay lewat M BCA dengan Mudah

Ada beberapa cara untuk mengisi atau melakukan top up saldo GoPay. Salah satu cara top up GoPay bagi kalian yang menggunakan bank BCA adalah dengan cara mengisi GoPay lewat M BCA. Top Up GoPay MBCA ini sangat mudah dan efisien sekali untuk dilakukan karena kita dapat mengisi saldo GoPay kita dengan cepat menggunakan HP dengan aplikasi BCA Mobile kita tanpa harus keluar rumah. Oleh karenanya, di artikel kali ini kita akan membahas sebuah tutorial singkat mengenai bagaimana Cara Top Up GoPay lewat MBCA dengan mudah.

Cara Top Up GoPay lewat M BCA dengan Mudah

1. Salin Nomor Virtual Account GoPay

Langkah pertama adalah dengan menyalin nomor virtual account BCA dari GoPay kita. Cara menemukan nomor Virtual Account ini adalah dengan membuka aplikasi Gojek, pilih Top Up GoPay, pilih Other methods lalu klik Mobile banking and other app, lanjut pilih bank BCA. Selanjutnya akan muncul nomor Virtual Account GoPay yang akan kita gunakan untuk Top Up di aplikasi M BCA atau BCA Mobile ini. Salin nomor Virtual Account tersebut.

2. Top Up GoPay lewat M BCA

Selanjutnya, buka aplikasi M BCA atau BCA Mobile kalian, masuk dengan akun BCA kalian. Lalu pilih M-Transfer > Transfer BCA Virtual Account, lalu paste nomor Virtual Account GoPay yang telah kalian salin sebelumnya dari aplikasi Gojek. Lalu isi nominal saldo GoPay yang ingin kalian top up, dan terakhir isi PIN BCA kalian. Nantinya akan muncul notifikasi dari Gojek bahwa kalian telah berhasil top up sejumlah nominal ke GoPay kalian sesaat setelah kalian berhasil menyelesaikan proses top up GoPay di aplikasi BCA Mobile.

Penutup

Cara mengisi GoPay lewat M BCA dapat dikatakan cukup mudah, akan tetapi kita juga harus teliti, karena salah satu step saja dapat berakibat saldo yang kita top up tidak masuk ke dompet digital GoPay kita. Saya tidak bertanggung jawab atas segala "error" terkait dengan GoPay maupun dengan proses top up GoPay itu sendiri. Kalian bisa menghubungi Gojek atau pihak GoPay sendiri jika terjadi kesalahan atau error. Oleh karena itu, saya sangat menyarankan, bagi kalian yang baru pertama kali mencoba top up GoPay dengan BCA Mobile ini, top up lah dengan saldo yang kecil dulu yaitu sebesar Rp10.000. Dengan menggunakan BCA Mobile, minimum saldo yang bisa kita top up adalah Rp10.000 dengan fee Rp1.000.

Terima kasih telah membaca artikel singkat mengenai Cara Top Up GoPay lewat M BCA dengan Mudah ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih telah membaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url