Cara Mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile

Cara Mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile - BCA adalah salah satu bank swasta di Indonesia bahkan di ranah Asia. Bank yang dibentuk pada tahun 1957 ini saat ini merupakan milik dari Djarum. Salah satu layanan perbankan yang disediakan oleh BCA untuk mempermudah kegiatan transaksi dari para nasabah setianya adalah dengan menyediakan layanan M-banking yang dinamai BCA Mobile. BCA Mobile sendiri merupakan aplikasi mobile banking dari BCA yang praktis dan sangat mudah digunakan karena didukung oleh User Interface (UI) yang sangat friendly. Dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile ini, kalian bisa melakukan kegitan perbankan seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, top up kartu Flazz, dsb hanya dengan menggunakan ponsel kalian tanpa harus pergi ke ATM atau ke bank.

Untuk dapat menggunakan layanan BCA Mobile ini, pertama-tama, kalian harus download aplikasi BCA Mobile lalu melakukan aktivasi di salah satu cabang BCA terdekat dari tempat kalian. Aplikasi BCA Mobile ini juga sangat mengedepankan keamanan bagi penggunanya. Salah satu bentuk pengamanan tambahan yang disediakan adalah kode akses untuk dapat masuk ke halaman menu awal BCA Mobile. Kode akses ini berbeda dengan PIN. Di sini kode akses dipakai untuk masuk ke menu BCA Mobile. Sedangkan PIN digunakan untuk validasi transaksi yang telah kita lakukan.

Cara Mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile
Cara Mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile (Gambar: BCA)

Layanan lain yang disediakan oleh BCA adalah Debit Online BCA. Dengan Debit Online BCA ini, kita bisa melakukan transaksi atau pembayaran di banyak toko online maupun layanan online lainnya yang mendukung pembayaran menggunakan kartu Mastercard. Tentunya syarat untuk menggunakan layanan Debit BCA Online ini adalah dengan memiliki kartu ATM yang berlogo Mastercard dan telah memiliki BCA Mobile yang telah teraktivasi.

Cara Mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile

1. Buka aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama untuk aktivasi Debit Online BCA adalah dengan membuka aplikasi BCA Mobile, lalu pilih m-BCA. Masukkan kode akses kalian agar kalian bisa masuk ke halaman menu BCA Mobile. Setelahnya klik Akun Saya di bagian kanan bawah layar.

2. Aktifkan Debit Online BCA

Selanjutnya di halaman Akun Saya, pilih Kontrol. Pada bagian Transaksi Debit Online, geser tombol ke kanan untuk mengaktifkan Debit Online BCA. Masukkan no HP kalian untuk menerima kode OTP, lalu klik Daftar.

Itu tadi cara mudah untuk mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile. Jika kalian ingin menonaktifkan fitur Debit Online BCA, kalian bisa mengulangi cara yang sama lalu geser tombol ke arah kiri untuk menonaktifkan fitur Debit BCA Online ini.

Untuk menggunakan Debit Online BCA di toko-toko online, kalian pilih pembayaran menggunakan kartu Debit/Kredit berlogo Mastercard. Lalu masukkan nomor kartu Debit BCA berlogo Mastercard kalian, masa berlaku dari kartu, dan 3 angka CVC di belakang kartu. Selanjutnya no HP kalian akan dikirimi oleh BCA kode OTP (One Time Password), masukkan kode OTP tersebut pada kolom konfirmasi.

Apabila kalian menghadapi kendala dalam pengaktifan Debit Online BCA ini, kalian bisa menghubungi CS BCA, atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Selain itu kalian juga bisa langsung mengunjungi kantor cabang BCA terdekat dari tempat kalian berada.

Sekian tutorial singkat mengenai bagaimana Cara Mengaktifkan Debit Online BCA di BCA Mobile dengan mudah. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url