Cara Cetak Rekening Koran BCA Secara Online di KlikBCA

Cara Cetak Rekening Koran BCA Secara Online di KlikBCA - Rekening koran merupakan kata serapan dari bahasa Belanda (rekening-courant) atau di dalam bahasa Inggris disebut dengan current account merupakan rangkuman dari segala bentuk transaksi yang dilakukan pada periode tertentu pada rekening bank. Di dalam rekening koran, kita dapat melihat segala aktivitas transaksi perbankan yang telah kita lakukan di rekening kita seperti transfer uang, penerimaan uang, potongan biaya-biaya, dan lain sebagainya. Rekening koran dapat dicetak di bank atas permintaan dari pemilik rekening itu sendiri. Umumnya, rekening koran ini digunakan sebagai syarat untuk kegiatan seperti pengurusan VISA, pengajuan kredit, dan lain-lain.

Dulu, untuk mendapatkan rekening koran ini, kita diharuskan pergi ke bank untuk mencetaknya. Namun, beberapa tahun belakangan ini, serta berkat dukungan dari teknologi informasi yang semakin maju, rekening koran dapat kita lihat dan cetak secara online melalui layanan internet banking yang disediakan oleh bank. Dengan begini, nasabah dapat dengan mudah memantau segala aktivitas yang terjadi di dalam rekeningnya.

BCA sebagai salah satu bank swasta terbaik di Indonesia dan juga Asia juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk mengakses langsung rekening koran serta mencetaknya sendiri secara online melalui layanan internet banking andalannya yang bernama KlikBCA.

Cara Cetak Rekening Koran BCA Secara Online di KlikBCA dengan Mudah
Cara Cetak Rekening Koran BCA Secara Online di KlikBCA

Di artikel kali ini kita akan membahas sebuah tutorial singkat tentang bagaimana cara download rekening koran BCA dan cara cetak rek koran BCA ini. Sebagai info, artikel ini ditujukan bagi para nasabah BCA yang telah memiliki internet banking KlikBCA yang aktif. Jika kalian belum memiliki akses internet banking KlikBCA ini, kalian dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk mengurusnya.

Cara Cetak Rekening Koran BCA Secara Online di KlikBCA dengan Mudah

1. Login di Website KlikBCA

Langkah pertama adalah login ke dalam akun KlikBCA kalian melalui website KlikBCA. Masukkan User ID KlikBCA kalian dan juga PIN Internet Banking kalian.

Login Klik BCA dengan User ID KlikBCA dan PIN KlikBCA
Login KlikBCA

2. Download Rekening Koran BCA

Selanjutnya, masuk ke menu e-Statement untuk mengakses E Statement BCA kalian. Nantinya, akan ada 2 pilihan e-Statement, yakni Tahapan Berjangka dan Savings and Giro. Kalian bisa pilih jenis rekening mana yang ingin kalian download rekening korannya. Setelahnya pilih rekening kalian dan pilih periode bulan rekening koran yang ingin kalian download.

Masuk ke menu e-Statement KlikBCA
Masuk ke menu e-Statement KlikBCA

Sebagai contoh, di sini saya akan download rekening koran BCA dari Savings and Giro, lalu saya pilih rekening saya dan periode untuk bulan April 2022. Terakhir tinggal kita klik tombol Download. Secara otomatis file rekening koran berupa pdf akan terunduh ke komputer. Lalu, jika kalian ingin mencetak rekening koran BCA ini, kalian tinggal buka file pdf tersebut dan print menggunakan printer kalian.

Download e-Statement KlikBCA secara online
Download e-Statement KlikBCA

Ini adalah contoh rekening koran BCA yang berupa file pdf yang telah saya unduh secara online melalui website KlikBCA.

Contoh Rekening Koran BCA dari KlikBCA
Contoh Rekening Koran BCA dari KlikBCA

Penutup

Itu tadi artikel tutorial singkat tentang bagaimana Cara Cetak Rekening Koran BCA Secara Online di KlikBCA. Sekarang kalian bisa dengan mudah memantau serta mendownload rekening koran BCA kalian tanpa perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke bank. Dengan begini, segala urusan kalian yang memerlukan rekening koran ini akan menjadi lebih mudah dan efisien. Terima kasih telah membaca artikel tutorial ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url