Cara Mengatasi Akun PayPal Dibatasi Sementara

Cara Mengatasi Akun PayPal Dibatasi Sementara - PayPal adalah semacam rekening online di mana kita dapat bertransaksi baik itu menerima serta mengirim uang dalam jangkauan internasional. Layanan rekening online yang bermarkas di San Jose, California ini merupakan salah satu metode pembayaran internasional populer yang banyak digunakan untuk bertransaksi di banyak layanan online di internet.

Untuk dapat melakukan transaksi menggunakan PayPal, umumnya pengguna diwajibkan untuk melakukan verifikasi akun PayPal terlebih dahulu. Banyak sekali kasus di mana akun PayPal mereka tidak dapat melakukan pengiriman, penerimaan, serta penarikan uang dikarenakan rekening PayPal dibatasi. Ada 2 jenis pembatasan rekening PayPal ini, yakni akun PayPal dibatasi permanen (PayPal limit permanen) dan akun PayPal dibatasi sementara (PayPal temporarily limited). Dalam kasus PayPal limited permanent, dapat dikatakan sudah tidak ada harapan untuk mengembalikan rekening tersebut, namun kita masih bisa menghubungi pihak PayPal itu sendiri untuk menanyakan perihal pembatasan PayPal permanen dan apakah masih ada kemungkinakan untuk akun dipulihkan kembali. Sedangkan jika akun PayPal dibatasi sementara, biasanya kita diharuskan untuk mengunggah beberapa dokumen untuk dilakukan verifikasi akun kita oleh PayPal.

Cara Mengatasi Akun PayPal Dibatasi Sementara
Cara Mengatasi Akun PayPal Dibatasi Sementara

Untuk mengatasi PayPal temporarily limited atau akun PayPal dibatasi sementara, di artikel kali ini kita akan membahas sebuah tutorial singkat mengenai bagaimana cara memulihkan akun PayPal yang dibatasi sementara ini.

Cara Mengatasi Akun PayPal Dibatasi Sementara

1. Buka Akun PayPal

Langkah pertama adalah buka akun PayPal kalian lalu klik pada notifikasi PayPal. Pada pesan notifikasi "Your account access is temporarily limited", klik Provide information.

PayPal is temporarily limited
Notifikasi PayPal is Temporarily Limited (Gambar: Twitter)

2. Upload Dokumen yang Dibutuhkan

Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman unggah dokumen yang dibutuhkan. Silakan kalian unggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh setiap akun untuk verifikasi biasanya berbeda, umumnya dokumen-dokumen tersebut berupa KTP, Rekening Koran, Surat Nikah, dsb. Tinggal kalian sesuaikan saja dokumennya dengan apa yang diminta oleh PayPal.

Upload Dokumen PayPal
Upload Dokumen yang Dibutuhkan PayPal (Gambar: Twitter)

3. Tunggu Verifikasi Dokumen hingga Terkonfirmasi

Langkah terakhir adalah tunggu beberapa hari sampai muncul notifkasi di email dan di akun PayPal bahwa akun PayPal kalian telah dipulihkan dan sudah bisa melakukan transaksi dengan normal kembali. Pengalaman saya, dulu saya hanya membutuhkan waktu 1 hari saja hinggal akun PayPal saya dipulihkan kembali.

Akun PayPal Limit Dipulihkan
Akun PayPal telah Dipulihkan

Penutup

Itu tadi langkah-langkah mudah untuk memulihkan kembali akun PayPal yang dibatasi sementara. Jika kalian masih memiliki pertanyaan atau kendala seputar memulihkan rekening PayPal yang dibatasi ini, kalian bisa menghubungi pihak PayPal secara langsung melalui website mereka di halaman Contact atau melalui sosial media PayPal di Facebook dan Twitter.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengatasi Akun PayPal Dibatasi Sementara ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url