Cara Cek Saldo Iklan Facebook dengan Mudah

Cara Cek Saldo Iklan Facebook dengan Mudah - Facebook, salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di dunia ini kini telah berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 silam. Selain sebagai platform sosial media, kini Facebook menjelma menjadi wadah komunitas atau grup online, platform jual beli, hingga platform layanan pengiklanan yang digunakan oleh advertiser untuk mengiklankan produk atau jasa mereka guna menarik perhatian dan minat bagi para calon pembelinya. Bukan tanpa alasan Facebook digunakan sebagai media pengiklanan. Besarnya jumlah pengguna sosial media yang satu ini menjadi salah satu jawaban mengapa Facebook banyak dipilih dan digunakan sebagai media pengiklanan oleh para pengiklan.

Layanan pengiklanan Facebook ini bernama Facebook Ads. Facebook Ads menjembatani para pelaku usaha untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada para calon pembeli yang dalam kasus ini adalah para pengguna Facebook itu sendiri. Dengan adanya Facebook Ads, pengiklan dapat dengan mudah menjangkau para calon pembeli tanpa harus susah-susah memasang iklan secara manual di pinggir jalan misalnya. Hanya dengan harga minimal Rp10.000 saja, para pengiklan dapat mempromosikan produknya kepada para pengguna Facebook. Layanan Facebook Ads juga didukung oleh pengaturan iklan yang mana dapat kita atur sedemikian rupa sesuai dengan target pasar, lokasi, hingga status pendidikan dan gaji para calon pembelinya. Jangkauan dari Facebook Ads pun lebih luas, meskipun kita berada di Indonesia, kita dapat mempromosikan produk atau jasa kita lintas negara kepada para pengguna Facebook di Amerika Serikat sebagai contohnya. Jadi nantinya iklan kita akan muncul di halaman Facebook pengguna dari Amerika Serikat. Kita juga dapat memantau progres iklan yang sedang kita jalankan, apabila klik atau kunjungan iklan kita kurang memuaskan, kita dapat mengubah atau mengedit iklan kita lagi untuk mendapatkan seperti yang kita ekspektasikan. Menggunakan Facebook Ads, kini mempromosikan produk atau jasa kita menjadi semakin lebih mudah dan efisien bukan?

Cara Cek Saldo Iklan Facebook dengan Mudah
Cara Cek Saldo Iklan Facebook dengan Mudah

Untuk mengiklankan sesuatu menggunakan Facebook Ads ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita pilih seperti kartu kredit, transfer bank, dan juga GoPay. Namun di artikel kali ini kita tidak akan membahas tentang bagaimana cara top up saldo Facebook Ads. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melihat saldo iklan Facebook dengan mudah.

Cara Cek Saldo Iklan Facebook dengan Mudah

1. Buka halaman fanspage Facebook kalian

Langkah pertama untuk cek saldo fb ads adalah dengan masuk ke akun Facebook lalu buka halaman fanspage Facebook kalian.

Ad Center Facebook
Ad Center

2. Masuk ke Payment Settings

Setelahnya di bagian kiri layar, masuk ke menu Ad Center. Lalu, di dalam menu Ad Center, pilih Payment settings. Kalian akan dibawa ke dalam halaman Payment Settings. Di halaman Payment Settings ini kalian bisa melihat saldo prepaid dan kredit iklan kalian.

Halaman Payment Settings Facebook
Halaman Payment Settings

Selain itu, kalian juga bisa langsung masuk ke menu Payment Settings dengan cara klik link Payment Settings ini.

Penutup

Itu tadi tutorial singkat tentang bagaimana Cara Cek Saldo Iklan Facebook dengan Mudah. Sekarang kalian dapat dengan mudah melihat dan cek berapa saldo Iklan Facebook atau Facebook Ads yang kalian miliki. Sekian artikel tutorial ini. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url