Cara Mengatasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan

Cara Mengatasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan - Bagi kalian yang sudah sering melakukan kegiatan jual beli online dalam skala internasional pasti sudah tidak asing dengan nama PayPal. PayPal sendiri merupakan sejenis rekening online di internet yang memungkinkan kita untuk melakukan transaksi pengiriman serta penerimaan uang dalam skala internasional. PayPal dapat kalian gunakan untuk bertransaksi dengan lawan transaksi kalian yang berasal dari negara yang berbeda. Saat ini, PayPal menjelma menjadi salah satu metode pembayaran yang cukup dikenal dan ramai digunakan di sejumlah e-commerce terkemuka dunia internet.

Sayangnya, dalam penggunaannya, terkadang terdapat beberapa masalah yang mungkin akan kita temui saat menggunakan PayPal. Salah satunya adalah permasalahan dana PayPal ditahan atau on hold. Dana ditahan PayPal ini artinya sejumlah uang yang dikirimkan ke rekening PayPal kita ditahan oleh PayPal sebelum akhirnya benar-benar masuk sepenuhnya ke dalam rekening PayPal kita.

Menurut situs resmi dari PayPal, ada beberapa hal mengapa saldo kita dapat tertahan atau on hold seperti disebutkan di bawah ini,

  • Saldo yang masuk ke rekening PayPal kita diduga didapat dari kegiatan transaksi yang tidak biasa
  • Akun PayPal kita tidak aktif dalam waktu yang cukup lama
  • PayPal menemukan adanya perubahan harga transaksi yang tidak normal
  • Barang yang kita jual berpotensi tidak memuaskan pelanggan

Adapun PayPal dana ditahan ini dilakukan oleh PayPal dengan tujuan untuk keamanan baik penjual maupun pembeli jika nanti terdapat perselisihan terkait dengan ganti rugi dan sebagainya yang berhubungan dengan produk yang dijual. Secara umum dana ditahan di PayPal selama 21 hari jika tidak ada perselisihan atau masalah yang terjadi dalam transaksi. Untuk mengetahui selengkapnya seputar saldo PayPal on hold atau ditahan ini, kalian dapat membacanya di situs resmi PayPal.

Cara Mengatasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan
Cara Mengatasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan

Bagi kalian yang mendapati dana PayPal ditahan ini, ada cara agar kalian tidak perlu lagi menunggu waktu lebih lama atau 21 untuk mendapatkan dana kalian sepenuhnya. Kalian bisa ikuti cara mengatasi dana PayPal ditahan di bawah ini untuk mengetahui cara bagaimana untuk mendapatkan saldo PayPal ditahan atau on hold lebih cepat.

Cara Mengatasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan

1. Masuk ke Akun PayPal Kalian

Langkah pertama untuk mengetahui cara mengatasi dana ditahan di PayPal ini adalah dengan masuk ke akun PayPal kalian melalui website resmi PayPal. Lalu klik tulisan "See what's on hold" di bawah keterangan saldo PayPal kalian.

Dashboard PayPal See what's on hold
Dashboard PayPal

2. Atasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan

Selanjutnya di bawah keterangan saldo kalian yang ditahan PayPal, kalian klik Get Your Money Sooner

Get Your Money Sooner
Get Your Money Sooner

Kalian akan dibawa ke halaman Get your funds, pilih jenis produk yang kalian jual berkenaan dengan transaksi yang telah kalian lakukan. Sebagai contoh, jika saya menjual produk jasa dan bukan barang fisik, maka saya pilih Service or virtual product. Lalu klik Confirm order status.

Get your funds
Get your funds

Kemudian pada halaman Confirm order status, jika statusnya sudah selesai, pilih Completed, lalu pilih tanggal selesainya dilakukan transaksi. Pilihlah tanggal di mana transaksi selesai dilakukan. Terakhir klik Submit.

Confirm order status
Confirm order status

Nantinya, kalian akan mendapat informasi bahwa kita telah berhasil memperbarui informasi pesanan. Selanjutnya kita dapat kembali ke halaman Dashboard PayPal, akan ada informasi tanggal kita akan menerima dana yang ditahan tersebut. Biasanya dalam waktu 3-7 hari kita akan menerima dana yang ditahan PayPal itu.

Penutup

Sekarang kita dapat lebih cepat menerima saldo yang ditahan dan tidak perlu lagi menunggu lebih lama untuk mendapatkan saldo kita yang ditahan oleh PayPal. Umumnya, saldo akan masuk selama 3-7 hari kerja. Pastikan selalu membuka notifikasi baik itu melalui email dan akun PayPal kalian langsung. Saya tidak bertanggung jawab atas apa pun yang terjadi dengan saldo maupun akun PayPal kalian. Jika ada sesuatu yang berhubungan dengan akun atau saldo PayPal kalian, kalian dapat langsung menghubungi PayPal melalui website maupun sosial media resmi mereka.

Terima kasih telah membaca artikel tutorial yang singkat mengenai Cara Mengatasi Saldo PayPal On Hold atau Ditahan ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url