Cara Mematikan 2 Step Verification Google

Cara Mematikan 2 Step Verification Google - 2 Step Verification atau yang juga dikenal dengan nama 2 Factor Authentication/ 2FA Google merupakan sebuah metode atau fitur yang memberikan perlindungan ekstra terhadap akun milik pengguna Google. Jika normalnya, kita hanya membutuhkan username dan password saja untuk dapat mengakses akun Google kita, dengan 2 Step Verification ini, kita harus melalui verifikasi ekstra untuk dapat masuk ke dalam akun kita melalui kode tambahan yang dikirimkan ke HP kita yang telah kita hubungkan ke akun Google kita.

Fitur perlindungan ekstra dari Google ini sebenarnya memiliki peran yang vital dalam melindungi akun kita dari para peretas yang tidak bertanggung jawab. Hanya saja, bagi sebagian pengguna, 2 Step Verification ini dinilai terlalu ribet karena mereka membutuhkan HP serta harus melakukan verifikasi kode akses tambahan tersebut. Oleh sebab itu, di artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Mematikan 2 Step Verification Google dengan mudah agar kita bisa masuk ke dalam akun Google kita hanya dengan password saja.

Cara Mematikan 2 Step Verification Google
Cara Mematikan 2 Step Verification Google

Namun, perlu diingat, dengan mematikan 2 Step Verification ini, artinya, perlindungan terhadap akun Google kalian juga akan semakin berkurang. Harap diperhatikan sebelum kalian mematikan 2 Step Verification ini. Risiko terhadap akun Google menjadi tanggung jawab kalian masing-masing. Jika diibaratkan dengan sebuah rumah. Akun Google kalian merupakan rumah, password kalian merupakan pintu rumahnya, sedangkan 2 Step Verification ini merupakan pagarnya. Jadi, jika kalian tidak menggunakan pagar ini, maka perlindungan terhadap rumah kalian hanya tersisa pintu rumah kalian saja.

Cara Mematikan 2 Step Verification Google dengan Mudah

1. Buka Website Google Account

Langkah pertama adalah masuk ke website Google Account, lalu masuk pada bagian Security. Di bagian Signing to Google, kalian pilih 2-Step Verification. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan password kalian dan kalian akan dibawa ke halaman 2-Step Verification Google.

Masuk ke Security lalu pilih 2-Step Verification

2. Matikan 2-Step Verification Google

Untuk mematikan 2-Step Verification Google ini, kalian hanya perlu klik tombol TURN OFF di halaman 2-Step Verification.

TURN OFF 2-Step Verification Google

Sekarang kalian tidak perlu lagi repot-repot melakukan verifikasi tambahan untuk dapat mengakses akun Google kalian. Jika kalian ingin mengaktifkan kembali 2-Step Verification Google ini, kalian bisa mengulangi cara yang sama seperti di atas, namun bedanya, kalian atur aktifkan 2-Step Verificationnya

Itu tadi tutorial singkat tentang bagaimana Cara Mematikan 2 Step Verification Google dengan mudah. Terima kasih telah membaca artikel tutorial yang singkat ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url