Cara Menghapus Riwayat Akun Google

Cara Menghapus Riwayat Akun Google - Siapa yang tidak kenal Google? Saya yakin semua orang tahun apa itu Google. Google sendiri pada dasarnya adalah layanan mesin pencari atau yang biasa kita sebut dengan search sngine. Google sendiri bisa dibilang merupakan search engine terbesar di dunia saat ini. Google tidak bisa terpisah dari kehidupan manusia. Banyak kegiatan atau aktivitas manusia yang terbantu dengan adanya Google dan layanan-layanannya. Beberapa contoh layanan dari Google adalah Youtube yang menyediakan video edukasi serta hiburan bagi kita, lalu ada Gmail yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan secara profesional secara online, ada juga Google Maps yang membantu kita mencari arah agar tidak tersesat, serta berbagai layanan lainnya. Dari sini bisa kita lihat bahwa Google memiliki peran yang sangat besar bagi manusia di masa sekarang ini.

Cara Menghapus Riwayat Akun Google
Cara Menghapus Riwayat Akun Google

Dengan banyaknya layanan yang disediakan oleh Google dan kita gunakan sehari-harinya, secara tak sadar data atau riwayat penggunaan layanan Google tersebut juga semakin menumpuk. Bagaimana cara melihat riwayat akun Google saya ? Mudah kok. Coba kalian buka browser kalian dan coba lihat di kotak pencarian Google kalian. Di sana kalian akan melihat beberapa kata kunci yang sebelumnya telah kalian cari. Lalu coba lihat di kotak url di browser kalian, di sana kalian akan menemukan histori akun Google kalian berupa situs-situs yang telah kalian kunjungi sebelumnya. Sekarang, coba buka Youtube kalian, dan klik di bagian pencarian, kalian juga akan melihat aktivitaas akun Google kalian berupa kata kunci video yang kalian cari sebelumnya. Lalu, bagaimana cara menghapus aktivitas akun Google saya ini? Cara  menghapus history akun Google ini sangat gampang sobat. Untuk mengetahui cara hapus riwayat akun Google kalian, simak tutorial di bawah ini sampai habis ya.

Cara Menghapus Riwayat Akun Google

1. Buka Situs Aktivitas Google

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah buka situs aktivitas Google di myactivity.google.com. Jika kalian belum log in ke akun Google kalian, log in dahulu ke akun Google kalian. Jika kalian sudah log in, lanjut ke cara berikutnya.

2. Hapus Riwayat Akun Google Kalian

Selanjutnya, kalian akan melihat history atau aktivitas akun Google kalian yang sangat banyak sekali, mulai dari pencarian, website yang telah kalian kunjungi, video Youtube yang telah kalian tonton, dan banyak lagi lainnya. Kalian bisa menghapus history akun Google kalian tersebut satu per satu. Namun, jika kalian ingin langsung menghapus semua history akun Google kalian, kalian klik tombol "Delete" di atas aktivitas Google kalian. Lalu klik "Always" dan centang semua layanan Google yang ada seperti Youtube, Google Maps, dan lain-lain untuk menghapus semua history di Google, lalu klik Next, dan terakhir klik Delete.

Klik Delete di atas history akun Google kalian

Klik Always

Centang riwayat layanan Google yang ingin dihapus

Klik Delete

Sekarang semua histori akun Google kalian telah terhapus. Sangat mudah bukan tutorial cara menghapus riwayat akun Google ini. Terima kasih telah membaca artikel tutorial ini. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url