Cara Top Up Brizzi lewat BRImo di Android

Cara Top Up Brizzi lewat BRImo di Android - Brizzi sendiri adalah uang elektronik berbentuk kartu yang dikeluarkan oleh BRI sebagai pengganti uang tunai yang biasa kita gunakan sebagai alat pembayaran dalam berbagai hal baik itu belanja dan juga transaksi-transaksi lainnya seperti pembayaran TOL, tempat parkir, transportasi umum seperti Transjakarta dan KRL, serta banyak hal lagi lainnya. Untuk mendapatkan kartu Brizzi ini, ada beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi. Kalian bisa pergi ke kantor cabang BRI terdekat, membeli melalui minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart, dan juga tempat-tempat seperti Stasiun atau halte seperti halte Transjakarta, serta kalian juga bisa mendapatkan kartu Brizzi ini di toko-toko online.

Cara Top Up Brizzi lewat BRImo di Android
Cara Top Up Brizzi lewat BRImo di Android

Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara mengisi saldo Brizzi ini melalui HP Android kalian, kalian harus menyiapkan atau mendownload satu aplikasi, yaitu BRImo. BRImo sendiri adalah sebuah aplikasi internet dan mobile banking dari BRI yang tentunya memiliki fungsi untuk memudahkan kegiatan transaksi bagi para penggunanya. Aplikasi BRImo ini merupakan aplikasi berbasis data internet yang dikemas dalam desain UI yang sangat friendly. BRImo memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan top up Brizzi lewat BRImo ini.

Syarat Mengisi Saldo Brizzi lewat BRImo di Android

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang tentunya harus kalian pahami sebelum kalian bisa melakukan top up Brizzi di Brimo Android ini. Salah satunya adalah pastikan HP Android kalian sudah dibekali dengan fitur Near Field Communication (NFC) yang aktif. Fitur NFC inilah yang akan digunakan untuk melakukan aktivasi update saldo Brizzi.

Selain itu, pastikan bahwa kalian telah mendownload aplikasi BRImo dan juga telah memiliki akun Mobile Banking BRI yang aktif untuk digunakan di aplikasi BRImo. Pastikan kalian memiliki saldo yang cukup di rekening BRI kalian. Terakhir, siapkan kartu Brizzi kalian.

Cara Top Up Brizzi lewat BRImo di Android

1. Buka Aplikasi BRImo dan Log in dengan akun Mobile Banking BRI kalian.

2. Pilih menu BRIZZI

3. Masukkan Nomor Kartu Brizzi kalian, atau kalian juga bisa memilih menggunakan fitur Scan dengan cara menempelkan kartu Brizzi kalian ke belakan HP kalian dengan fitur NFC yang aktif.

4. Sesudah memasukkan Nomor Kartu Brizzi, akan muncul beberapa pilihan nominal Top Up saldo yang bisa kalian pilih. Minimal top up adalah Rp20.000 sedangkan untuk maksimalnya adalah Rp1.000.000.

5. Jika nominal sudah benar, klik Beli dan masukkan PIN kalian.

6. Kalian akan diminta menempelkan kartu Brizzi lagi di HP kalian. Setelahnya pembelian saldo akan berhasil.

7. Setelahnya, cek apakah saldo kartu Brizzi kalian telah bertambah. Jika belum, kembali lagi ke halaman awal BRImo. Pilih kembali menu Brizzi, dan pilih Scan kartu. Tempelkan kartu kalian dan nanti akan keterangan saldo Brizzi yang belum aktif. Klik Aktifkan untuk dapat mengaktifkan saldo tersebut di kartu Brizzi kalian.

Itu tadi tutorial singkat tentang Cara Top Up Brizzi lewat BRImo di Android dengan mudah. Pastikan bahwa kalian memahami persyaratan serta cara melakukan Top Up ini agar tidak terjadi kesalahan yang dapat menyebabkan gagalnya saldo masuk ke Brizzi kalian.

PERINGATAN!

Sangat disarankan bagi kalian untuk mencoba melakukan top up dengan nominal yang kecil terlebih dahulu misalnya Rp20.000 agar jika terjadi apa-apa, kalian tidak terlalu risau. Jangan langsung mencoba top up dengan nominal yang besar. Saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi sehubungan dengan top up Brizzi ini!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url