Cara Cek Broken Link Website atau Blog

Cara Cek Broken Link atau Website - Para penulis konten artikel di suatu web atau blog pasti tidak akan asing dengan yang namanya link. Seringkali para penulis web menyisipkan link-link terkait di setiap postingannya untuk melengkapi isi dari postingan itu sendiri. Link-link ini bisa saja menuju ke halaman lain atau postingan lainnya yang berhubungan dari suatu blog tersebut atau menuju ke website atau blog lain yang terkait.

Namun, seringkali penulis menyisipkan link mati atau broken link yang tidak bisa diakses. Hal ini sangat tidak menyenangkan bagi pembaca, karena mereka berharap akan diarahkan ke informasi terkait yang bisa diakses, bukannya ke link mati atau broken link yang sama sekali tidak bisa diakses. Selain itu, bagi kalian yang ingin mendaftarkan blog atau website kalian ke Google Adsense, pastikan juga bahwa kalian telah memperbaiki setiap broken link yang ada di web kalian.

Cara Cek Broken Link Website atau Blog
Cara Cek Broken Link Website atau Blog

Untuk memperbaiki broken link yang ada di web kalian, kalian tidak perlu susah-susah mengecek setiap postingan atau halaman di web kalian. Kalian bisa menggunakan salah satu cara mudah yang bisa kalian coba di artikel ini. Jadi, bagi kalian yang ingin mengetahui cara cek broken link website atau blog, kalian simak tutorial di bawah ini sampai habis ya.

Cara Cek Broken Link Website atau Blog

1. Buka Website Broken Link Checker

Pertama, kalian buka website untuk mengecek broken link di web kalian di Website Broken Link Checker.

2. Cek Broken Link di Web Kalian

Selanjutnya, masukkan alamat website kalian dan klik Find broken links. tunggu beberapa saat sampai status prosesnya Completed, nantinya, kalian akan diperlihatkan beberapa teks anchor dan link-link yang mati yang ada di web kalian beserta dengan sumber halaman di mana broken link tersebut berada. Selanjutnya, baru kalian bisa mulai memperbaiki broken link- broken link tersebut dengan mudah di website kalian.

Find broken links
Find broken links
Broken links
Broken links

Itu tadi tutorial singkat tentang bagaimana Cara Cek Broken Link Website atau Blog dengan mudah. Semoga kalian bisa terbantu dengan adanya tutorial ini. Terima kasih telah membaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url