Cara Mengganti Nomor WA tanpa Hapus Akun dan Hapus Chat

Cara Mengganti Nomor WA tanpa Hapus Akun dan Hapus Chat - Untuk menggunakan Whatsapp, Anda harus memiliki identitas berupa nomor telepon yang digunakan sebagai ID untuk dapat berkomunikasi dan menambahkan kontak satu sama lain. Ada kalanya, Anda memiliki keinginan untuk mengganti nomor WA karena beberapa alasan misalnya sim card yang sudah mati atau sebagainya. Jika Anda ingin mengganti nomor WA, maka Anda bisa mencoba langkah-langkah yang akan dipaparkan berikut ini yakni cara mengganti nomor WA tanpa hapus akun.

Ketika Anda mengganti nomor WA tanpa hapus akun, maka hal ini berarti Anda hanya mengubah nomor whatsapp Anda saja. Bukan menghapus akun dan membuat Whatsapp baru. Biasanya ketika Anda mengganti nomor WA, maka riwayat pesan juga akan terhapus. Namun, tenang saja dengan tutorial yang akan disampaikan ini Anda tidak harus menghapus akun dan tidak harus kehilangan data percakapan.

Cara Mengganti Nomor WA tanpa Hapus Akun dan Hapus Chat
Cara Mengganti Nomor WA tanpa Hapus Akun dan Hapus Chat

Whatsapp sendiri sebenarnya memiliki pengaturan untuk penggunanya dalam mengganti nomor yang sudah terintegrasi dengan nomor baru tanpa harus menghapus akun dan mereset data pengguna.

Berikut ini cara mengganti wa tanpa menghilangkan chat yang bisa Anda coba.

Cara Mengganti Nomor WA

Simaklah cara mengganti nomor WA berikut ini:

1. Bukalah aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel Anda;

2. Setelah terbuka, untuk mengubah nomor Whatsapp maka Anda harus menuju menu Pengaturan atau Settings kemudian pilih Account;

3. Selanjutnya, klik Change Number dan klik tombol Next pada tampilan berikutnya;

4. Setelah itu, Anda dapat memasukkan nomor Whatsapp pengguna lama yang Anda gunakan saat ini;

5. Masukkan juga nomor Whatsapp baru yang ingin  Anda gunakan nantinya pada kolom yang sudah tersedia;

6. Kemudian, klik tombol Next;

7. Pada tampilan berikutnya, Anda akan terlihat tampilan konfirmasi yang menyatakan bahwa nomor Whatsapp yang Anda gunakan saat ini akan diubah dengan nomor baru yang masih aktif tentunya;

8. Pada tampilan ini, Anda juga bisa mengaktifkan suatu fitur yakni Notify Contacts dimana berfungsi untuk memberitahukan kepada seluruh kontak Anda yang ada di dalam groub bahwa nomor ponsel yang Anda gunakan sudah berganti;

9. Apabila sudah berhasil mengaktifkan fitur Notify Contacts maka Anda dapat melanjutkan dengan klik tombol Done;

10. Tampilan selanjutnya akan berisikan isian dimana Anda dimintai enam digit kode verifikasi yang sudah dikirimkan pada nomor baru Anda melalui SMS. Kode tersebut juga bisa dikirimkan melalui panggilan suara;

11. Setelah mendapatkan kode verifikasi, maka masukkan kode verifikasi tersebut.

12. Jika benar, maka Whatsapp akan melanjutkan pada proses verifikasi dengan cepat

13. Tidak butuh waktu lama, ketika proses verifikasi selesai maka akan muncul jendela pop-up yang memperlihatkan bahwa nomor Whatsapp Anda sebelumnya sudah diganti pada nomor baru tanpa menghapus data yang ada baik percakapan atau informasi yang ada pada group.

Itu saja, tutorial yang bisa Anda ikuti untuk mengganti nomor Whatsapp lama ke yang baru. 

Tutorial di atas sekaligus menjadi cara mengganti nomor wa yang sudah tidak aktif, dimana Anda tidak perlu menghapus akun namun Anda tetap bisa terhubung dengan berbagai kontak yang Anda miliki seperti teman, keluarga, kolega dan sebagainya.

Sampai disini saja pembahasan mengenai Cara Mengganti Nomor WA tanpa Hapus Akun dan Hapus Chat. Semoga dapat dipahami dan dimengerti dengan baik. Oh ya, jika menurut Anda artikel ini memberi manfaat, alangkah baiknya Anda juga bagikan ke media sosial, supaya lebih banyak orang yang bisa menjadi manfaat. Salam sukses dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url