Cara Mengetahui Alamat RSS Feed Blog

Cara Mengetahui Alamat RSS Feed Blog - RSS atau Really Simple Sindication singkatnya adalah teknologi yang digunakan oleh publisher blog atau web berita untuk menyebarkan atau mendistribusikan setiap tulisan atau pos terbaru di jurnal. RSS banyak digunakan oleh portal berita di seluruh dunia seperti CNN dan juga BBC. RSS hampir digunakan di semua portal berita online yang mana biasanya dibuat untuk tujuan press release, promosi, dan publikasi setiap tulisan baru yang dipublikasikan. File RSS memiliki format XML.

Cara Mengetahui Alamat RSS Feed Blog atau Website
Cara Mengetahui Alamat RSS Feed Blog atau Website

Cara Mengetahui Alamat RSS Feed Blog atau Website

1. Buka Website

Langkah pertama untuk mengetahui alamat RSS Feed blog atau website adalah dengan membuka halaman utama dari website tersebut.

2. Cari Alamat RSS menggunakan View Page Source di Browser

Selanjutnya klik kanan pada halaman web tersebut dan pilih View Page Source atau kalian juga bisa melakukannya dengan cara klik tombol Ctrl+U.

View Page Source
View Page Source

Kemudian akan muncul halaman baru berupa kode-kode dari web tersebut. Kalian tekan tombol Ctrl + F di keyboard kalian untuk memunculkan kolom pencarian, lalu cari tulisan RSS. Nantinya akan muncul link RSS seperti di gambar di bawah ini.

Link RSS Feed
Link RSS Feed (PERBESAR GAMBAR)

Sebagai contoh, di sini link RSS Feed blog AdrinPunyaBlog adalah:

https://www.adrinpunyablog.com/feeds/posts/default?alt=rss

Itu tadi tutorial singkat Cara Mengetahui Alamat RSS Feed Blog atau Website dengan mudah. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url