Cara Cek Garansi ASUS

Cara Cek Garansi ASUS - Jika kalian ingin cek garansi produk ASUS yang kalian gunakan, kini kalian tidak perlu khawatir repot pergi ke kantor ASUS maupun Service Center ASUS terdekat, karena saat ini kalian dapat mengeceknya langsung secara online dengan mudah dan cepat. Tentunya ini merupakan cara yang sangat efisien untuk melakukan cek status apakah produk ASUS yang kita gunakan masih dalam masa garansi atau tidak. Langkah ini telah beberapa kali saya lakukan untuk melakukan cek garansi laptop ASUS saya.

Cara Cek Garansi ASUS
Cara Cek Garansi ASUS (Gambar: Unsplash/SJ)

Cara mengecek garansi ASUS sangatlah mudah. Di bawah ini akan saya jelaskan cara cek warranty ASUS dengan mudah. Namun, ada satu hal yang perlu kalian siapkan, yakni kalian harus menyiapkan Nomor Seri Unit atau Serial Number dari produk ASUS yang kalian punya, baik itu laptop, monitor, HP, dan sebagainya pasti memiliki Serial Number yang biasanya tertera pada stiker yang tertempel di produk yang kalian miliki. Selain itu, biasanya Serial Number produk ASUS juga tertera pada kartu garansi dan juga box dari produk ASUS kalian. Untuk Notebook, biasanya Serial Number tertera di bagian bawah notebook ASUS kalian. Selain itu khusus untuk pengguna Notebook, kalian juga bisa cek Serial Number kalian melalui aplikasi MyAsus.

Contoh Serial Number Laptop ASUS
Contoh Serial Number Notebook ASUS (Sumber: ASUS)

Untuk lebih lengkapnya tentang bagaimana cara mengetahui Serial Number dari produk-produk ASUS yang lain secara spesifiknya, kalian dapat kunjungi link cara mengidentifikasi nomor serial produk ASUS ini. Jika kalian sudah mengetahui Serial Number dari produk ASUS yang kalian miliki, kalian bisa langsung saja membaca tutorial cara cek garansi ASUS di bawah ini.

Cara Cek Garansi ASUS

1. Kunjungi Situs Resmi Pengecekan Garansi ASUS

Langkah pertama adalah kalian kunjungi halaman resmi dari Pengecekan Garansi ASUS.

2. Cek Status Garansi Produk ASUS Kalian

Selanjutnya cek status garansi produk ASUS milik kalian dengan cara masukkan Serial Number produk ASUS kalian ke kolom yang tersedia. Lalu centang ceklis dan tekan tombol Kirim. Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul informasi tentang produk ASUS kalian beserta status masa garansi dari produk ASUS milik kalian.

Masukkan Serial Number Produk ASUS
Masukkan Serial Number Produk ASUS



Penutup

Sekarang kalian dapat dengan mudah mengetahui status masa garansi dari produk ASUS kalian dengan mudah dan cepat alias dengan cara yang sangat efisien. Terima kasih telah membaca artikel tutorial singkat tentang Cara Cek Garansi ASUS ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url