Cara Menonaktifkan Status Online di Facebook

Cara Menonaktifkan Status Online di Facebook -  Di kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah tutorial singkat tentang cara menonaktifkan status online di Facebook. Status online yang dimaksudkan di sini adalah status online atau status aktif yang menunjukkan bahwa kita sedang aktif bermain Facebook. Biasanya status online kita ini bisa diketahui orang lain yang terhubung dengan Facebook atau Messenger kita melalui pesan Facebook atau Messenger.

Jika status online kita aktif, orang lain dapat mengetahui apakah kita sedang aktif bermain Facebook atau tidak. Begitu juga mereka dapat mengetahui kapan terakhir kali kita aktif di Facebook, misalkan 10 menit yang lalu, 1 jam yang lalu, dsb. Terkadang hal tersebut mungkin cukup mengganggu bagi orang yang sangat menjaga privasinya. Oleh karenanya mereka ingin menonaktifkan status online mereka di Facebook agar tidak dapat dilihat oleh orang lain apakah dia sedang online atau tidak, begitu juga dengan informasi kapan terakhir kali dia online di Facebook.

Facebook Logo
Facebook

Di artikel kali ini, kita akan menjawab keresahan di atas dengan sebuah tutorial tentang bagaimana kita bisa menonaktifkan status online di Facebook kita. Caranya sangat mudah sekali. Simak caranya di bawah ini agar kita bisa menjaga privasi status online kita di Facebook.

Cara Menonaktifkan Status Online di Facebook

1. Log in Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah log in ke akun Facebook terlebih dahulu. Kalian dapat mengakses akun Facebook kalian melalui browser yang sering kalian gunakan.

2. Nonaktifkan Status Online Facebook

Selanjutnya pada bagian kanan atas layar, klik logo pesan Messenger, lalu klik tombol 3 titik. Pilih tulisan Status Aktif, dan atur Status Aktif menjadi Nonaktif.

Menonaktifkan Status Online di Facebook
Menonaktifkan Status Online di Facebook

Penutup

Sekarang kalian telah menonaktifkan status online di Facebook kalian. Orang lain tidak dapat mengetahui apakah kalian sedang online atau tidak. Namun perlu diingat, jika kalian menonaktifkan status online di Facebook ini, kalian juga tidak akan bisa melihat apakah orang lain sedang online atau tidak.

Jadi, itu tadi tutorial singkat tentang bagaimana Cara Menonaktifkan Status Online di Facebook. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url