Cara Mengetahui ID Publisher dan Customer Adsense

Cara Mengetahui ID Publisher dan Customer Adsense - Adsense adalah layanan Google yang mempertemukan pengiklan dan juga pembuat konten di internet untuk mempromosikan iklan dari pengiklan guna menarik audiens atau pengunjung yang lebih banyak. Layanan Adsense ini telah diluncurkan oleh Google sejak 18 tahun silam, lebih tepatnya pada tanggal 18 Juni 2003. Kini, Adsense telah meluas jangkauannya dan bahkan tak sedikit orang menggantungkan hidup mereka dari penghasilan yang didapat dari Adsense ini. Bisa dibilang layanan Publisher Adsense ini merupakan yang terpopuler saat ini. Sebenarnya, ada banyak juga publisher iklan selain Adsense. Hanya saja, publisher selain Adsense ini memang tak sepopuler Adsense itu sendiri.

Cara Mengetahui ID Publisher dan Customer Adsense
Cara Mengetahui ID Publisher dan Customer Adsense

Dalam akun Adsense, terdapat ID Adsense yaitu ID Publisher atau ID Penayang dan juga ID Customer. ID Publisher atau ID Penayang ini adalah ID unik yang dimiliki setiap akun Adsense. ID penayang ini terdiri dari 16 digit angka. ID Penayang atau ID Publisher Adsense ini biasanya tertulis seperti ini, "pub-1234567891234567". Sedangkan ID Customer Adsense adalah ID unik untuk mengidentifikasi setiap akun Adsense dan bersifat sangat rahasia. Kita tidak diperkenankan untuk menyebarluaskan ID Customer Adsense ini. Terkadang kita diminta untuk memberikan ID Customer Adsense kita kepada Google untuk keperluan security/keamanan.

Cara Mengetahui ID Publisher dan Customer Adsense

Untuk mengetahui ID Publisher dan ID Customer Adsense kalian, caranya sangat mudah, kalian bisa ikuti caranya di bawah ini,

Cek ID Publisher dan ID Customer Adsense

1. Masuk ke akun Google Adsense kalian melalui Browser.

2. Pilih menu Account lalu pilih Account information.

3. Selanjutnya di sisi kanan layar kalian akan muncul informasi-informasi seputar akun Adsense kalian termasuk ID Publisher dan ID Customer Adsense kalian.

Publisher ID dan Customer ID Adsense
Publisher ID dan Customer ID Adsense

Penutup

Itu tadi tutorial singkat tentang bagaimana cara mengetahui ID Publisher dan Customer Adsense dengan mudah. Terima kasih telah membaca artikel tutorial yang singkat ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url