Cara Verifikasi Identitas Google Adsense dengan KTP

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense dengan KTP - Adsense adalah jaringan periklanan yang dikembangkan oleh Google. Adsense sendiri telah banyak digunakan oleh para pengguna Youtube ataupun Website sebagai sumber penghasilan yang dihasilkan dari tayangan iklan yang tampil.

Verifikasi Identitas Google Adsense
Verifikasi Identitas Google Adsense

Setelah penghasilan Adsense yang telah kalian kumpulkan menyentuh setidaknya setara $10 atau sekitar 140 ribuan, kalian akan diminta untuk melengkapi verifikasi identitas yang mana nantinya akan digunakan sebagai syarat penarikan penghasilan kalian jika telah mencapai batas minimum penarikan. Biasanya notifikasi ini akan muncul melalui email dan juga di dashboard Adsense kalian.

Untuk verifikasi identitas Adsense sendiri kalian hanya perlu mengunggah foto atau scan dari identitas kalian, yang bisa berupa SIM, KTP, atau Paspor dan melakukan verifikasi informasi diri sesuai dengan kartu identitas tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa foto atau scan identitas kalian yang akan kalian unggah jelas, dapat dibaca, tidak blur atau tidak ada pantulan cahaya, berwarna (bukan hitam-putih), dan juga merupakan gambar penuh dari identitas tersebut, misalkan foto KTP, maka tunjukkan foto KTP secara penuh dan terlihat keempat sudut KTP, jangan crop apa pun.

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense

Kalian bisa langsung verifikasi melalui link email dari Google Adsense atau juga melalui dashboard Google Adsense kalian sendiri.

Cara Verifikasi Melalui Email

Kalian hanya perlu klik tombol Verifikasi Sekarang di email kalian lalu kalian akan dibawah untuk melanjutkan prosesnya seperti langkah verifikasi melalui dashboard Adsense.

Verfikasi melalui email

Cara Verifikasi melalui Dashboard Adsense

Verifikasi Sekarang
Verifikasi Sekarang

1. Masuk ke akun Adsense kalian > Pembayaran > Klik Verifikasi Sekarang pada notifikasi Adsense

2. Lalu unggah identitas kalian, selanjutnya isi identitas kalian selengkap-lengkapnya sesuai dengan KTP/SIM/Paspor yang kalian unggah.

3. Jika sudah sesuai semua, klik Kirim. Lalu akan muncul notifikasi bahwa identitas kalian sedang diverifikasi.

Biasanya hanya dalam waktu beberapa menit atau jam, kalian akan mendapatkan email pemberitahuan mengenai apakah identitas kalian berhasil diverifikasi atau tidak. Jika tidak berhasil, akan ada juga keterangan mengapa identitas kalian gagal diverifikasi seperti gambar yang blur, dan lain sebagainya.

Verifikasi Sukses

Perlu diketahui juga bahwa Google Adsense hanya memberikan beberapa kali kesempatan saja untuk verifikasi identitas ini, maka usahakan foto identitas maupun informasi yang kalian berikan jelas.

Itu tadi Cara Verifikasi Identitas Google Adsense dengan KTP. Sangat mudah kan? Tapi jangan sepelekan verifikasi ini, usahakan verifikasi identitas sebaik dan sejujur mungkin agar bisa diterima karena ini merupakan langkah awal untuk bisa menerima pembayaran dari Google Adsense.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url