Cara Mengelompokkan Tab Chrome dengan Mudah

Cara Mengelompokkan Tab Chrome dengan Mudah - Google memiliki peran yang besar bagi dunia sekarang ini. Siapa coba yang tidak kenal dengan Google. Saya rasa hampir semua orang pasti akan menjawab bahwa mereka mengetahui apa itu Google. Google adalah mesin pencari atau search engine yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk mencari sesuatu di internet. Boleh dikatakan bahwa Google adalah mesin pencari terbesar di dunia saat ini. Seperti yang tertulis di kalimat pertama di paragraf ini, Google berperan bagi dunia. Banyak aktivitas manusia yang terbantu dengan hadirnya Google dengan berbagai layanan-layannnya. Sebut saja Youtube yang memberikan kita akses video untuk edukasi dan juga hiburan, Gmail yang biasa kita gunakan untuk mengirim pesan secara profesional dengan efisien, Google Maps yang senantiasa membimbing kita dalam mencari arah, serta berbagai layanan yang disediakan oleh Google lainnya. Dari beberapa contoh tadi, dapat kita lihat besarnya peran Google bagi kehidupan manusia saat ini.

Salah satu layanan yang disediakan oleh Google adalah Google Chrome. Chrome sendiri merupakan browser yang dihadirkan oleh Google untuk kita gunakan sebagai media browsing di internet, seperti Firefox, Microsoft Edge, Opera, dll. Browser yang pertama kali dirilis pada tahun 2008 ini menurut situs Backlinko, telah memiliki total sekitar 2.65 miliar pengguna pada tahun 2020. Sungguh ini merupakan angka jumlah pengguna yang sangat besar. Hal ini menandakan bahwa Chrome merupakan browser yang besar dan terkenal serta memiliki reputasi yang sangat baik di mata dunia.

Cara Mengelompokkan Tab Chrome dengan Mudah
Cara Mengelompokkan Tab Chrome dengan Mudah

Layaknya browser-browser lainnya, Google Chrome juga dilengkapi dengan fitur tab yang memungkinkan penggunanya untuk membuka banyak halaman atau tab sekaligus. Salah satu permasalahan yang mungkin ditemui oleh pengguna adalah banyaknya halaman atau tab Chrome yang kita buka sehingga tab di browser Google Chrome kita menjadi berantakan dan tentunya merepotkan jika kita ingin membuka tab tersebut kembali. Untuk mengatasi permasalahan ini, Google Chrome memiliki fitur Group Tab Chrome yang bertujuan untuk mengelompokkan tab-tab yang berantakan ini. Untuk mengetahui cara merapikan tab Chrome ini, simak artikel tutorial di bawah ini sampai habis ya. Oh ya, sebelumnya pastikan kalau kalian telah download Google Chrome terbaru untuk menggunakan fitur ini. Kalian bisa mendownload Google Chrome terbaru di website Google Chrome secara gratis.

Cara Mengelompokkan Tab Chrome dengan Mudah

1. Buka Browser Google Chrome

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk mengelompokkan Tab Chrome tentunya adalah dengan membuka browser Google Chrome kalian terlebih dahulu.

2. Kelompokkan Tab-Tab Google Chrome

Selanjutnya adalah klik kanan pada salah satu tab yang ingin kalian kelompokkan. Lalu pilih Add tab to new group, lalu beri nama kelompok tab tersebut (misal: Sosial Media). Kalian juga bisa memberikan warna group tab tersebut. Setelahnya, kalian tinggal drag saja tab-tab lain yang ingin kalian masukkan ke grup tersebut. Selain melakukan drag, kalian juga bisa klik kanan pada tab yang ingin kalian masukkan ke grup tersebut, lalu pilih Add tab to group, lalu klik pada grup tab tujuan kalian.

Kalian juga bisa menerapkan cara ini di halaman New Incognito Windows dan Google Chrome.

Sekarang kalian telah mengetahui cara mengelompokkan tab Chrome dengan mudah yang bisa kalian gunakan untuk merapikan tab-tab di browser Google Chrome kalian. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url