Cara Mengatur Nada Karaoke Youtube di Google Chrome

Cara Mengatur Nada Karaoke Youtube di Google Chrome - Musik sudah menjadi warna dalam hidup manusia. Siapa coba yang bisa hidup tanpa musik? Dengan musik, kita bisa mengekspresikan pikiran, emosi, serta dapat mengobati rasa sakit, terutama sakit hati haha. Dengan musik, kita manusia juga dilatih untuk fokus dan peka terhadap nada serta kunci yang dimainkannya. Musik juga bisa menjadi nilai plus bagi kalian yang sedang berjuang mengejar cinta kalian. Tak hanya itu, musik telah menjadi sumber penghidupan bagi banyak artis dan musisi baik itu musisi internasional hingga musisi jalanan sekalipun.

Salah satu cara musik sederhana yang bisa kita lakukan adalah bernyanyi. Bernanyi akan lebih pas dan lengkap jika diiringi dengan musik instrumen. Akan lebih baik jika kalian memiliki serta bisa memainkan instrumen seperti gitar, piano, dll yang bisa mengiringi suara kalian. Tapi, kalau tidak punya atau tidak bisa bermain instrumen bagaimana? Karaoke jawabannya. Karaoke adalah instrumen musik dasar dari sebuah lagu yang menghilangkan suara vokalnya.

Cara Mengatur Nada Karaoke Youtube di Google Chrome
Cara Mengatur Nada Karaoke Youtube di Google Chrome

Namun, karaoke juga memiliki kekurangan. Tak jarang penyanyi kesulitan mengikuti nada dasar musik karaokenya yang mungkin lebih tinggi atau lebih rendah dari nada vokal sang penyanyi. Nah, bagi kalian yang bertanya tentang bagaimana cara mengatur nada karaoke ini, kalian datang di tempat yang tepat. Di artikel ini kita akan membahas cara menurunkan nada dasar mp3 online Youtube di Google Chrome dengan mudah. Kalian hanya perlu mencari video musik karaoke di Youtube melalui browser Google Chrome. Di sini kita tidak akan menggunakan aplikasi karaoke yang bisa menurunkan nada. Jadi tutorial ini akan lebih sederhana.

Cara Mengatur Nada Karaoke Youtube di Google Chrome

1. Buka Google Chrome dan Pasang Ekstensi Pitch Shifter

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah buka browser Google Chrome di PC kalian lalu install ekstensi Pitch Shifter dengan cara buka halaman ekstensi Pitch Shifter lalu klik Add to Chrome lalu pin ekstensi ini di Google Chrome kalian dengan cara klik logo ekstensi bergambar Puzzle di bagian kanan atas browser Google Chrome, lalu pada bagian Pitch Shifter, klik tombol Pin.

Install Pitch Shifter di Browser Google Chrome kalian

Pin Ekstensi Pitch Shifter

2. Buka Video Karaoke di Youtube dan Atur Nadanya

Sekarang buka Youtube dan cari video musik karaoke yang kalian inginkan. Lalu klik logo ekstensi Pitch Shifter di bagian kanan atas browser Google Chrome kalian dan aktifkan hingga menjadi ON. Lalu kalian tinggal geser PITCHnya ke kiri atau ke kanan untuk menurunkan atau menaikkan nada dasar sesuai dengan vokal kalian. Kalian juga bisa mengatur kecepatan lagu dengan ekstensi ini dengan cara atur playback ratenya.

Atur Nada Karaoke dengan Pitch Shifter

Sekarang kalian bisa mengatur nada karaoke di Youtube. Terima kasih telah membaca artikel tutorial cara mengatur nada karaoke Youtube di Google Chrome.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url