Cara Mengetahui Daftar Follow Request di Instagram

Cara Mengetahui Daftar Follow Request di Instagram - Instagram adalah sosial media atau sebuah platform tempat berbagi foto, video, yang juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti adanya filter-filter yang tersedia. Nama Instagram sendiri berasal dari kata "Insta" atau "Instan" seperti halnya kamera polaroid yang memang dulunya juga disebut sebagai kamera instan. Aplikasi Instagram ini dirancang oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger (Burbn, Inc.) yang dirilis pertama kalia pada 6 Oktober 2010. Namun, sekarang aplikasi Instagram ini telah dipegang dan dikembangkan oleh Facebook setelah pada tanggal 9 April 2012 lalu, Facebook mengakuisisinya sekitar $1 miliar. Untuk memiliki aplikasi Instagram ini, kalian bisa mengunduh Instagram Google Play untuk android serta Instagram di AppStore untuk pengguna iOS. 

Instagram sudah seperti sosial media yang wajib sehari-hari kita gunakan saat ini baik itu untuk sekadar berkomunikasi dengan kerabat, mencari berita, sebagai penghibur dengan gambar-gambar dan video-video lucu di dalamnya, serta sebagai sarana berbisnis, khususnya bagi para pelaku umkm untuk mempromosikan usahanya hingga para selebgram yang bekerja dengan melakukan endorse suatu produk. Dengan kata lain, sosial media raksasa yang satu ini memiliki peranan penting di hidup kita saat ini.

Mengetahui Daftar Follow Request di Instagram
Mengetahui Daftar Follow Request di Instagram (Gambar: wccftech)

Di dalam Instagram seringkali kita menjumpai profil IG seseorang yang di-private atau dikunci. Hal ini memang sudah menjadi kemauan dari pemilik profil IG tersebut untuk melindungi akunnya. Untuk melihat isi dari profil yang di-private tersebut, mau tidak mau kita harus follow IG miliknya. Sesudah kita klik tombol follow, akan muncul tulisan "Requested" yang artinya kalian harus menunggu persetujuan dari sang pemilik IG apakah kalian boleh follow dia atau tidak. Namun masalahnya, kadang kita follow banyak akun dalam satu waktu, sehingga kita lupa siapa saja yang kita follow. Kita ingin membatalkan follow request yang telah kita kirim ke mereka, tapi kita tidak bisa melihat request following di Instagram. Oleh karena itu, di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara melihat follow request di Instagram.

Cara Mengetahui Daftar Follow Request di Instagram

Login Instagram melalui Website Instagram

Pertama kalian buka Instagram melalui browser atau Instagram web. Kalian bisa melakukan ini melalui HP atau PC kalian, tidak ada masalah.

Buka Settings dan Lihat Daftar Follow Request Instagram Kalian

Setelah kalian login ke akun IG kalian melalui web Instagram, kalian klik profil kalian di sebelah kanan atas, lalu klik Settings. Pada menu Settings, pilih Privacy and Security dan scroll ke bawah, pada menu Account Data, pilih View Account Data. Lalu, di bagian Connections, kalian klik View All di bawah tulisan Current Follow Requests untuk melihat daftar follow request IG kalian.

Masuk ke Settings Instagram kalian

Pada bagian Privacy and Security, klik View Account Data

Klik View All di bawah tulisan Current Follow Requests

Akan muncul daftar akun yang kalian kirim follow requests

Sekarang kalian bisa melihat akun apa saja yang belum menerima follow request dari kalian. Cara membatalkan request follow di Instagram-Instagram tersebut adalah dengan cara mencari satu per satu profil dari username-username tersebut dan klik tombol "Requested" di profil mereka untuk membatalkan follow request yang pernah kalian kirim.

Klik tombol Requested untuk mebatalkan follow request

Sekian artikel singkat mengenai cara mengetahui daftar follow request di Instagram. Semoga bermanfaat bagi kalian. Terima kasih telah membaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url