Cara Membuka Blokir Email Gmail Secara Mudah

Cara Membuka Blokir Email Gmail Secara Mudah - Email adalah singkatan dari electronic mail. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah pesan elektronik. Tidak seperti pesan tradisional yang membutuhkan ongkos kirim dan waktu untuk mengirim suatu pesan, email memungkinkan kita untuk mengirim pesan online dengan cepat dan tanpa ongkos kirim. Di dunia digital saat ini, kehadiran email sangat amat dibutuhkan, kegunaan dari email adalah seperti untuk bertukar pesan, mengirim file, mendaftar kuliah, hingga untuk melamar suatu pekerjaan. Saat ini, email dapat dianggap sangat efisien. Ada beberapa layanan email yang tersedia di internet. Salah satu layanan email terbaik saat ini adalah Gmail.

Gmail adalah layanan email gratis yang dikembangkan oleh Google, raksasa mesin pencari terkemuka di dunia. Gmail adalah salah satu layanan email terbesar di dunia. Hal ini hanya dapat dibuktikan pada  tahun 2019 lalu saja, Gmail telah memiliki 1,5 miliar pengguna aktif yang mengakses layanannya baik itu melalui browser dan aplikasi Gmail. Pada saat awal perilisannya di tahun 2004, Gmail hanya mengizinkan penyimpanan 1GB saja per pengguna. Namun, Gmail saat ini menawarkan penyimpanan 15 GB dan juga terhubung ke Google Drive untuk meningkatkan layanannya. Mengirim file melalui Gmail dibatasi hingga 25MB saja. File yang lebih besar dari 25MB akan dengan otomatis ditautkan dari Gmail ke Google Drive.

Salah satu masalah yang sering kita jumpai di dalam email adalah banyaknya pesan spam dan iklan yang dikirim ke email kita. Bisa juga karena kesalahan kita sendiri, seringkali kita mendaftarkan email kita di sembarang website. Email spam yang masuk tidak dapat dihapus satu atau dua kali. Email spam dari pengirim yang sama akan terus masuk ke email kita. Satu-satunya cara untuk memblokir penerimaan email spam ini adalah dengan memblokirnya.

Cara Membuka Blokir Email Gmail
Cara Membuka Blokir Email Gmail

Setelah di artikel sebelumnya kita membahas mengenai cara blokir email di Gmail dengan mudah. Di artikel kali ini kita akan membahas tutorial singkat mengenai cara membuka blokir email Gmail secara mudah. Bagi kalian yang penasaran dengan cara membuka blokiran Gmail ini. Simak terus tutorial di bawah ini sampai habis ya.

Cara Membuka Blokir Email Gmail Secara Mudah

1. Masuk ke Gmail Kalian

Langkah pertama yang harus kalian lakukan sebelum mengetahui cara membuka blokir email Gmail ini adalah masuk terlebih dahulu ke Gmail kalian melalui browser.

2. Masuk ke Settings Gmail

Selanjutnya masuk ke Settings Gmail dengan cara klik tombol roda gerigi di bagian kanan atas layar lalu pilih See All Settings.

Klik Tombol Roda Gerigi dan pilih See All Settings

3. Buka Blokir Email Gmail

Di dalam halaman Settings, pilih Filters and Blocked Addresses untuk melihat akun Gmail apa saja yang telah kalian blokir. Lalu kalian pilih atau centang akun-akun Gmail yang kalian ingin buka blokirnya dan pilih Unblock Selected Addresses. Lalu klik Unblock.

Pilih dan Unblock akun Gmail

Sekarang kalian telah membuka blokir email di Gmail kalian. Mudah bukan tutorial cara membuka blokir email Gmail ini. Terima kasih telah membaca artikel tutorial ini. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url