Cara Upload Foto Instagram di PC

Halo semua, di artikel singkat kali ini, saya akan membagikan tutorial bagaimana Cara Upload Foto Instagram di PC. Dasarnya, Instagram di Browser PC tidak memungkinkan kita untuk mengupload foto. Sehingga mau tidak mau, kita harus mengupload foto kita melalui device baik itu android maupun ios. Nah, bagi kalian yang mungkin tidak bisa ataupun tidak sempat memegang HP dan hanya memiliki laptop atau PC tetapi kalian ingin mengupload foto di Instagram, kalian bisa coba cara mudah di bawah ini. Pastikan kalian login ke akun Instagram kalian di browser Google Chrome ya.

Logo Instagram (freepik.com)

Cara Upload Foto Instagram di PC

1. Login ke website Instagram

2. Masuk ke menu Developer Tools di Google Chrome dengan cara tekan tombol Ctrl+Shift+I sehingga akan muncul kolom yang berisi kode-kode seperti di bawah ini.


 3. Pada kolom kode-kode, bagian pojok kiri atas, pilih logo yang bergambar device ini (Yang dilingkari warna merah).

4. Setelah kalian klik tombol tersebut, maka tampilan Instagram akan berubah menjadi tampilan mobile seperti di HP. Di bagian atas, terdapat pilihan tampilan HP yang digunakan, di sini sebagai contoh, saya akan menggunakan Galaxy S5.

5. Langkah selanjutnya adalah RELOAD halaman Instagram, dan lihat sekarang sudah ada tombol untuk mengupload foto layaknya di HP. Sekarang kalian bisa mengupload foto kalian ke Instagram melalui PC

UPDATE - 27 Oktober 2021

Ternyata sekarang melalui website Instagram, kita bisa upload foto atau video secara langsung. Kalian bisa klik tombol + di bagian kanan atas seperti pada gambar di bawah ini untuk upload foto atau video kalian.

Upload foto dan video langsung melalui website Instagram

Sekian tutorial singkat di artikel ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url