Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Blog

Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Blog - Ketika sedang browsing di situs-situs di internet, terutama di situs berbahasa Inggris, sering kita jumpai istilah Disclaimer, Privacy Policy, serta Terms & Conditions. Ketiga unsur tersebut biasanya kita jumpai di daftar menu suatu situs web. Banyak dari kita yang mungkin bahkan belum pernah membuka salah satu dari ketiga menu tersebut. Lalu, apakah Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms & Conditions? Apakah perbedaan dari ketiga menu tersebut, serta apa saja sih tujuan dari menu-menu tersebut?

Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Blog
Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Blog - Ilustrasi Privacy Policy (Gambar: 24Immigration)

Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Blog

Pengertian Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms & Conditions

Disclaimer

Disclaimer di sini merupakan "kepemilikan" dari suatu blog atau website. Disclaimer menyatakan tentang klaim ataupun hak cipta dari setiap artikel, gambar, video, atau apapun itu yang berada di dalam suatu blog atau website. Di dalam menu Disclaimer, pemilik blog akan menjelaskan mengenai hak cipta dari setiap elemen yang ada di blog serta memberikan pernyataan apa saja elemen yang boleh di salin maupun yang tidak boleh disalin, baik itu untuk tujuan komersil ataupun tidak sama sekali.

Privacy Policy

Privacy Policy merupakan menu yang berisikan pernyataan mengenai suatu privasi, atau data apa saja yang dikelola di dalam website dan berisikan aturan-aturan yang dimaksudkan untuk melindungi data-data ataupun informasi yang diolah di suatu website (Penggunaan Cookies). Halaman Privacy Policy juga berisikan informasi mengenai pengiklan atau advertiser.

Terms & Conditions

Halaman Terms & Conditions atau yang juga biasa disebut dengan Terms of Service berisikan aturan-aturan dari pemilik blog atau website kepada para pengunjungnya mengenai setiap isi dari suatu website agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu. Halaman Terms & Conditions juga berisi himbauan dari pemilik blog mengenai tata cara lainnya yang berkaitan dengan blog.

Tujuan Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms & Conditions

Setelah membaca mengenai pengertian-pengertiannya, dapat disimpulkan bahwasannya ketiga menu ini sangatlah penting keberadaannya dalam suatu blog atau website. Ketiga menu ini berisikan informasi maupun aturan-aturan penting dan vital bagi kelangsungan hidup suatu website. Website juga akan terlihat lebih profesional dengan adanya ketiga menu ini. Di samping itu, banyak yang bilang, menu Disclaimer, Privacy Policy, serta Terms and Condition juga sangat diperlukan untuk meningkatkan peluang diterimanya suatu website di Google Adsense.

Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Blog

Untuk membuat menu Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms & Conditions kalian tidak perlu bersusah karena kalian bisa menggunakan fitur Disclaimer Generator, Privacy Policy Generator, dan Terms & Condition Generator dari website Privacy Policy Online.

Untuk membuat menu Disclaimer, kalian klik link Disclaimer Generator di sini. Lalu masukkan nama website, url website, email, serta lokasi negara website berada, lalu klik Create Disclaimer, secara otomatis teks menu Disclaimer untuk website kalian akan muncul, dan kalian bisa salin teks tersebut ke dalam website kalian. Begitu pun dengan Privacy Policy dan Terms & Conditions, untuk membuat menu Privacy Policy kalian bisa klik link ini, dan untuk membuat Terms & Conditions kalian bisa klik link ini.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan isi menu-menu tersebut setelah menggunakan fitur generator online, kalian bisa berkunjung ke salah satu website yang saya temukan, yaitu Penendang, di dalam website tersebut kalian akan menemukan menu Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms & Conditions yang telah dibuat menggunakan fitur generator dari website Privacy Policy Online.

Cukup mudah bukan untuk membuat menu Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms & Conditions di blog. Terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy di Blog ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url