Cara Deposit Indodax Tanpa Fee Via Inchanger

Cara Deposit Indodax Tanpa Fee via Inchanger - Akhir-akhir ini dunia ekonomi dan investasi dihebohkan oleh fenomena meroketnya harga cryptocurrencies seperti Bitcoin, dan kawan-kawannya. Euforia dan antusiasme investor dan trader cryptocurrencies di Indonesia pun meningkat, banyak milenial yang mulai belajar dan terjun di dunia kripto ini. Di Indonesia sendiri, salah satu platform yang memungkinkan kita berinvestasi dan trading adalah Indodax. Saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai Indodax di artikel ini, saya asumsikan kalian yang membaca artikel ini sudah cukup kenal dengan Indodax.

Logo InChanger (Sumber: inchanger.com)
Di artikel ini saya akan fokus untuk berbagi cara deposit atau top up di Indodax tanpa fee. Seperti yang kita tahu, terdapat penarikan fee pada saat kita deposit ataupun menarik uang kita dari Indodax. Fee ini pun bisa dibilang cukup mencekik terutama jika nominal saldo kita tidak berjumlah besar. Sebagai contoh, untuk deposit melalui virtual account BCA di bawah nominal Rp500.000, Indodax membebankan biaya sebesar Rp3.750, di gambar di bawah ini juga tertulis bahwa bank mungkin juga akan menarik biaya transfer. Cukup terasa kan potongannya buat kita yang mencoba peruntungan di dunia kripto dengan saldo yang kecil. Mungkin potongan ini tidak akan terasa jika kita deposit dengan nilai nominal Rp100.000.000 hehehe.

Fee Deposit Melalui Virtual Account BCA

Buat kalian yang ingin berinvestasi maupun trading kripto di Indodax dengan modal kecil dan tidak ingin terpotong oleh fee, kalian bisa deposit atau top up saldo Indodax melalui exchanger seperti inChanger. InChanger adalah salah satu exchange resmi yang diakui dan memiliki kerjasama dengan Indodax, jadi sangat aman dan terpercaya. Saya pun sudah pernah deposit dan menarik saldo Indodax saya melalui inChanger.

Cara Deposit Indodax Tanpa Fee via InChanger

1. Mendaftar di Website InChanger

Langkah pertama adalah mendaftar di InChanger melalui link ini. Isikan identitas yang diminta. Ingat, akun InChanger berbeda dengan Indodax, jadi kalian bisa mendaftar menggunakan username atau password sesuka kalian.

2. Tambahkan Rekening di Akun InChanger

Setelah mendaftar dan melengkapi data yang dibutuhkan, sekarang tambahkan akun rekening kalian dengan cara masuk ke menu Akun > Rekening > dan pilih tambah rekening atau kalian juga bisa klik link ini untuk masuk ke menu rekening. Isikan nama Bank kalian berikut nama dan nomor rekening kalian.

3. Masuk ke Menu Saldo Rupiah

Sekarang pilih Marketplace > Saldo Rupiah atau kalian bisa klik link ini untuk masuk ke menu Saldo Rupiah. Masukkan jumlah nominal yang ingi didepositkan dan pilih Bank yang akan digunakan. Perlu diingat juga bahwa penambahan saldo hanya akan dilayani jam 08.00-22.00 setiap harinya, jadi pastikan kalian bertransaksi di rentang waktu tersebut. Jika sudah, pilih tambah saldo Rupiah.

4. Transfer Saldo Melalui Bank yang Dipilih

Setelah itu akan muncul informasi nominal dan nomor rekening tujuan pembayaran untuk deposit ini. Terdapat pula batas waktu pembayaran yang harus kalian lakukan. Pastikan kalian mengisi nomor rekening dan nominal sesuai dengan yang diinformasikan. Jika kalian telah mentransfer sesuai dengan informasi tersebut, simpan bukti transfer dan klik "Saya Sudah Bayar".

5. Tunggu Hingga Pembayaran Dikonfirmasi

Setelah klik tombol "Saya Sudah Bayar" kalian bisa scroll ke bawah dan melihat status transaksi kalian belum diproses, kalian bisa menunggu kurang lebih 1-3 menit. Setelahnya status akan berubah menjadi Sukses seperti gambar di bawah ini.
Status masih belum diproses

Status berubah menjadi sukses

6. Masuk ke Menu Marketplace Voucher

Setelah Rupiah masuk ke akun, sekarang masuk ke menu Marketplace Voucher. Di Marketplace voucher terdapat market jual dan market beli. Karena kita ingin mendepositkan Rupiah kita ke Indodax, maka pilih market beli untuk mengubah Rupiah menjadi voucher Indodax. Selain itu, pastikan juga bahwa nilai nominal yang ditawarkan di market jual mencukupi untuk kita beli. 

Klik tombol "Beli", setelahnya akan muncul berapa jumlah nominal yang ingin anda beli, isikan sesuai keinginan anda . Jika sudah klik beli dan akan muncul notifikasi bahwa pembelian telah berhasil, dan klik tutup.


Pilih Beli

Masukkan nominal Rupiah yang ingin digunakan untuk membeli

Notifikasi berhasilnya pembelian akan muncul

7. Masuk ke Menu Saldo Voucher dan Cairkan Saldo Voucher

Sekarang masuk ke Menu Saldo Voucher. Pada kolom Tarik Saldo Voucher, masukkan nominal yang ingin ditarik dan isikan email akun Indodax kalian. Setelah itu klik Tarik Saldo Voucher.

Pesan notifkasi akan muncul dan di dalam pesan itu akan terdapat kode voucher yang bisa kalian konversikan ke akun Indodax kalian. Copy kode tersebut.

Isikan nominal dan email Indodax

Pesan notifikasi beserta kode voucher Indodax

8. Masukkan Kode Voucher ke Indodax

Langkah terakhir adalah masukkan kode voucher tersebut ke akun Indodax kalian melalui menu voucher atau klik link ini. Klik cairkan voucher, dan sekarang saldo di akun Indodax kalian telah bertambah tanpa kena potongan fee.

Cairkan kode voucher di akun Indodax

Jika masih bingung, kalian bisa tonton video tutorialnya di bawah ini,

Sekian tutorial mengenai Cara Deposit Indodax Tanpa Fee via Inchanger ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, terima kasih.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • SUGIARTO
    SUGIARTO 22 Oktober 2021 10.44

    saya baru coba Indodax Topup 20.000 potonganna 3.750 njir . gede juga ya

    • Adrin
      Adrin 22 Oktober 2021 16.34

      Serius bro, kok bisa? Biasanya fee top up lewat Inchanger 0,1-0,2%an bro. Saya paling kalau top up kena fee 200 Rupiah doang

Add Comment
comment url