Cara Mematikan Status Online di WhatsApp dengan Mudah

Cara Mematikan Status Online di WhatsApp dengan Mudah - WhatsApp telah menjadi layanan pesan singkat yang sangat populer dan meluas penggunannya. Selain dalam hal komunikasi pertemanan, WhatsApp juga telah menjadi saranan komunikasi antar anggota keluarga hingga komunikasi formal dalam lingkup dunia kerja.

Mengingat penggunaannya yang sangat penting dalam hal komunikasi, WhatsApp memiliki informasi mengenai status orang yang kita kirimi pesan. Apakah dia sedang online, ataukah dia telah membaca pesan kita. Jika pengguna yang akan kita kirimi pesan sedang online, maka saat kita membuka profil WhatsAppnya akan tertulis status Online. Begitu juga jika pesan yang kita kirim telah dibaca, maka status centang 2 yang ada di pesan akan berubah menjadi warna biru.

Dulu, kita tidak dapat mengatur privasi dari status WhatsApp kita ini. Sehingga terkadang kita akan merasa tidak enak jika ada seseorang yang mengirimkan kita pesan namun kita tidak membalasnya padahal status kita adalah sedang Online. Tapi sekarang melalui update aplikasi WhatsApp yang terbaru, kita dapat menonaktifkan status Online yang terpampang di profile WhatsApp kita sehingga kita tidak perlu lagi takut untuk ketahuan jika kita sedang online.

Cara Mematikan Status Online di WhatsApp dengan Mudah

1. Update Aplikasi WhatsApp Kalian

Langkah pertama adalah update aplikasi WhatsApp kalian ke versi yang paling baru. Kalian dapat menggunakan WhatsApp versi aplikasi PC maupun smartphone kalian.

2. Buka WhatsApp Kalian

Langkah selanjutnya adalah membuka akun WhatsApp kalian.

3. Masuk ke Pengaturan

Di tampilan halaman awal WhatsApp, pilih tombol 3 titik di bagian pojok kanan atas lalu pilih Settings. Lalu masuk ke Privacy dan masuk lagi ke bagian Last Seen and Online.

4. Matikan Status Online WhatsApp

Di dalam menu Last Seen and Online, di bawah bagian Who can see my last seen, pilih Nobody. Lalu di bagian Who can see I'm online, pilih Same as last seen yang mana nantinya yang dapat melihat kalian online adalah Nobody atau tidak seorangpun. Jika sudah, kalian dapat kembali ke halaman awal WhatsApp kalian.

Mematikan Status Online WhatsApp
Last seen and online

Penutup

Sekarang status WhatsApp kalian tidak bisa dilihat oleh orang lain. Orang lain tidak akan tahu jika kalian sedang online. Tapi konsekuensi jika kalian mematikan status Online kalian adalah kalian juga tidak akan bisa melihat status Online dari orang lain. Sekarang privasi kalian di WhatsApp menjadi lebih terjaga. Jika di kemudian hari kalian ingin menyalakan status Online kalian kembali, kalian bisa ulangi cara yang sama seperti di atas lalu pilih siapa saja yang dapat melihat status kalian.

Itu tadi artikel tutorial singkat mengenai Cara Mematikan Status Online di WhatsApp dengan Mudah. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url