Cara Cek Kuota FUP Indihome dengan Mudah

Cara Cek Kuota FUP Indihome dengan Mudah - Indihome menjadi salah satu pilihan provider penyedia wifi yang dipilih oleh banyak orang. Ketika menjadi pelanggan setia Indihome, Anda perlu melakukan pengecekan Indihome FUP secara rutin dan berkala. Untuk itu, berikut ini akan dibahas mengenai cara cek kuota FUP Indihome agar kecepatan internet yang Anda gunakan tetap stabil.

Cara Cek Kuota FUP Indihome dengan Mudah
Cara Cek Kuota FUP Indihome dengan Mudah

Kecepatan dalam mengakses internet sendiri memang ditentukan oleh FUP, sehingga Anda harus rajin cek pemakaian wifi indihome. FUP sendiri ialah singkatan dari fair usage policy yang diartikan sebagai kebijakan penggunaan wajar. Kebijakan FUP ini biasanya terdapat pada paket internet unlimited. Termasuk juga Indihome yang menerapkan kebijakan FUP ini pada layanan internet yang ditawarkan.

Cara Kerja FUP

Adapun cara dari kebijakan FUP ini ialah memberi batasan kecepatan kuota internet yang sudah digunakan dalam jangka waktu tertentu. Apabila Anda sudah mencapai ataupun melewati batas penggunaan wajar, maka kecepatan internet yang Anda akses tidak akan secepat dari kecepatan sebelumnya. Dengan kata lain, kecepatan akses internet akan melambat.

Sebagai contoh di Indihome sendiri apabila Anda melewati FUP pertama, maka kecepatan internet yang dapat digunakan hanyalah berkisar 75% dari kecepatan awal. Apabila Anda sudah melewati batas FUP kedua, maka kecepatan internet yang dapat Anda gunakan ialah 40% dari kecepatan biasa.

Cara Cek FUP Indihome Melalui Web

Anda dapat mengecek FUP Indihome secara online melalui situs web resmi Indihome. Halaman khusus yang dapat Anda akses untuk mengecek FUP Indihome ialah https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota  .

Langkah-langkah lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

1. Bukalah browser pada laptop maupun ponsel yang akan Anda gunakan;

2. Masuk pada halaman untuk pengecekan kuota FUP Indihome yaitu 

https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota 

3. Apabila halaman sudah terbuka, maka akan muncul halaman pengecekan. Anda dapat mengetik nomor telepon Indihome yang Anda gunakan sebagai provider internet Anda. Setelah itu, klik Submit;

4. Apabila sudah berhasil masuk, bukalah menu pengecekan kuota. Di situ akan ditampilkan informasi FUP Indihome yang  Anda gunakan.

Selain melalui langkah-langkah di atas melalui website, Anda juga dapat mengecek kuota FUP Indihome melalui aplikasi. Aplikasi yang dimaksud ialah myIndiHome di mana memang disediakan oleh Indihome untuk para penggunanya.

Aplikasi myIndiHome bisa Anda unduh secara gratis pada Google Play Store dan App Store. Selain digunakan untuk mengecek FUP Indihome, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengajukan komplain, memperoleh promo khusus, melakukan pembayaran dan lainnya. Untuk ukuran dari aplikasi myIndiHome ini tentunya tidak terlalu besar sehingga Anda jangan khawatir karena tidak akan menghambat kinerja ponsel Anda.

Berikut ini ialah cara mengecek FUP Indihome kuota :

1. Unduhlah aplikasi myIndihome pada ponsel Anda, kemudian install hingga terpasang;

2. Buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan nomor pelanggan Indihome serta password yang Anda gunakan. Apabila Anda belum mempunyai akun, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu;

3. Setelah berhasil masuk, cek FUP Indihome melalui menu yang tersedia pada halaman aplikasi tersebut. Nantinya, informasi mengenai jumlah dan sisa kuota yang Anda gunakan akan ditampilkan pada aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa penjelasan maupun tutorial pengecekan kuota FUP Indihome baik dari website ataupun melalui aplikasi. Anda harus melakukan pengecekan secara berkala agar bisa memperoleh akses dan layanan internet yang lancar.

Sebelum menyelesaikan artikel ini, satu hal lain yang patut Anda pertimbangkan, jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, maka silakan bagikan artikel ini ke media sosial lainnya, supaya lebih banyak orang yang bisa mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

Demikian, pembahasan mengenai cara cek kuota FUP Indihome. Semoga bermanfaat!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url