Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome - Indihome menjadi layanan akses internet yang memiliki jangkauan cukup luas di berbagai wilayah Indonesia. Saat ini, tidak sulit menemukan pengguna Indihome dari berbagai penjuru, terutama dari rumah ke rumah. Indihome memang dianggap sebagai sobat wifi murah untuk kebutuhan internet rumah. Namun, tak jarang banyak orang lain misalnya tetangga yang ikut menyambung wifi Anda sehingga membuat kecepatan Internet menjadi lambat. Tentunya Anda merasa kesal bukan? Untuk itu, pada bahasan kali ini kita akan membahas cara membatasi pengguna wifi Indihome.

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome
Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome

Ketika banyak orang yang ikut menikmati layanan internet Anda tanpa izin hingga membuat kecepatan internet Anda melambat, maka Anda memang harus membatasi jumlah pengguna wifi Indohome agar kecepatan internet lebih stabil dan tidak cepat menuju FUP. Berikut ini akan disampaikan cara membatasi pengguna wifi Indihome melalui HP.

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome

Simak langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara membatasi pengguna wifi lewat HP secara mudah:

1. Sambungkan ponsel Anda pada jaringan Wifi Indihome yang Anda gunakan;

2. Selanjutnya, bukalah browser atau mesin pencarian lainnya;

3. Ketika angka 192.168.1.1 pada kolom Address Bar yang terdapat pada browser yang Anda gunakan;

4. Akan muncul halaman login, masukkan username dan password yang Anda peroleh dari Indihome;

5. Pada halaman Network Anda dapat memilih Wifi Control yang berada di kategori Wlan Settings;

6. Kemudian, Anda bisa mengatur nilai yang ada di kolom SSID yang hendak dibatasi;

7. Masukkan angka yang sesuai dengan pengguna maksimal yang Anda izinkan untuk tersambung dengan Wifi. Jika Wifi Indihome ini untuk kebutuhan internet rumahan, maka Anda bisa menyesuaikan dengan jumlah ponsel atau laptop anggota keluarga yang menggunakan akses internet;

8. Klik tombol Apply untuk menyimpan perubahan yang dibuat.

Apabila pengaturan tersebut sudah aktif, maka Wifi Indihome secara otomatis hanya dapat digunakan oleh beberapa orang saja sesuai angka yang sudah Anda masukkan. Sebagai contoh, Anda ingin memberikan batasan pengguna Wifi Indihome sebanyak 10 orang, maka kapasitas pengguna wifi maksimal yang menggunakan akses internet tersebut hanyalah 10 orang. Jumlah tersebut merupakan angka yang Anda ketikkan pada kolom SSID sebelum Anda klik tombol Apply pada tutorial yang sudah disampaikan sebelumnya.

Cara membatasi pengguna Wifi Indihome ini memang sering dilakukan oleh para pengguna Indihome yang ingin menjaga wifi rumahan yang dimilikinya agar tetap lancar. Hal ini disebabkan karena semakin banyak pengguna yang mengakses suatu wifi, maka kecepatan internet yang dihadirkan oleh Wifi Indihome akan semakin melambat. Terutama jika seluruh pengguna tersebut aktif.

Dengan kata lain, apabila Anda membatasi jumlah pengguna wifi Indihome pada rumah Anda, maka hal tersebut dapat menjadi solusi agar kecepatan internet Anda tetap stabil dan lancar. Anda tidak tahu siapa saja yang mungkin ikut menikmati wifi Anda tanpa izin, untuk itu hal ini bisa menjadi cara paling ampuh agar tidak merugi.

Tetap saja, jangan lupa untuk membayar layanan akses Indihome tepat waktu agar akses internet Anda tetap stabil setiap harinya ya!

Sebelum menyelesaikan artikel ini, jika Anda suka dengan artikel semacam ini, silakan cek juga artikel bagus bermanfaat lainnya di web blog ini ya, sebab ada banyak artikel menarik dan bermanfaat lain yang bisa Anda baca.

Demikianlah, beberapa pembahasan mengenai pembatasan jumlah pengguna pada wifi Indihome. Semoga artikel mengenai Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome dapat Anda pahami dengan mudah dan memberikan manfaat. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url