Cara Mengubah Ukuran Font Windows 11

Cara Mengubah Ukuran Font Windows 11 - Windows 11 kini hadir dengan tampilan yang lebih fresh dibandingkan dengan Windows 11. Namun, secara umum, fitur serta menu yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan apa yang dimiliki oleh Windows 10. Pengaturan pun masih bisa dibilang sama atau mirip dengan versi Windows 10. Begitu juga dengan pengaturan ukuran font.

Ukuran font yang ditampilkan di Windows 11 mungkin untuk sebagian orang dirasa kurang pas dan kurang nyaman untuk dibaca. Secara default ukuran font ini pada dasarnya dipengaruhi oleh ukuran monitor, resolusi layar, dll. Tidak sedikit para pengguna Windows 11 yang ingin mengubah ukuran dari font agar dapat membaca dengan lebih nyaman.

Cara Mengubah Ukuran Font Windows 11
Cara Mengubah Ukuran Font Windows 11

Untuk seri Windows sebelum Windows 8 seperti Windows XP dan Windows 7, kita bisa mengatur ukuran font ini melalui Advanced Appearance Settings. Tapi, untuk versi Windows 8 hingga Windows 11 saat ini, pengaturan ukuran font dapat dilakukan melalui Display Settings. Di artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara mengubah ukuran font di Windows 11 dengan mudah dan cepat.

Cara Mengubah Ukuran Font Windows 11

Terdapat 2 cara mengatur ukuran font di Windows 11 yang bisa kalian pilih yaitu melalui Start Menu dan melalui Windows Run

1. Melalui Start Menu

Pertama klik tombol Start Menu Windows 11 kalian, lalu pilih Settings. Masuk ke Accesibility dan pilih Text size. Di dalam menu Text size, kalian bisa mengatur ukuran font sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah pas, kalian bisa klik Apply untuk mengubah ukuran fontnya.

Accesibility > Text size

Atur Ukuran Font di Windows 11

2. Melalui Windows Run

1. Buka Windows Run dengan cara tekan tombol Win+R di keyboard kalian.

2. Masukkan teks "ms-settings:easeofaccess-display" di kolom Windows Run lalu tekan OK.

Windows Run

3. Kalian akan dibawa ke pengaturan Text size, di sini kalian bisa mengatur ukuran teks atau font sesuai dengan keinginan kalian.

Atur ukuran font

4. Jika ukuran font sudah pas, kalian bisa klik Apply untuk mengaplikasikan perubahan ukuran fontnya.

Itu tadi 2 Cara Mengubah Ukuran Font Windows 11 dengan mudah dan cepat. Dengan cara ini, sekarang kalian bisa bekerja dengan lebih nyaman karena kalian bisa menyesuaikan ukuran teks di Windows sesuai dengan keinginan kalian. Semakin nyaman kalian bekerja, maka akan semakin produktif juga kerja kalian. Terima kasih telah membaca artikel tutorial yang singkat ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url