Cara Berjualan di TikTok Shop

Cara Berjualan di TikTok Shop - Aplikasi TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang populer digunakan oleh masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Aplikasi yang menawarkan berbagai hiburan ini memang sangat potensial dijadikan sebagai lahan untuk berbisnis sehingga TikTok pun menyediakan lapak yang disebut TikTok Shop. Lalu bagaimana sih cara berjualan di TikTok Shop?

Tidak ingin kalah dengan aplikasi media sosial seperti Instagram yang meluncurkan fitur jual beli, TikTok pun diketahui meluncurkan fitur jual beli yang bernama TikTok Shop.

Adanya fitur social commerce ini memang sangat ampuh untuk menarik lebih banyak pengguna dalam menggunakan aplikasi TikTok.

Semakin banyak pengguna, maka adanya fitur jual beli dalam TikTok ini akan semakin potensial.

Selain karena pengguna TikTok Shop yang banyak, berjualan di TikTok ini ternyata juga sangat mudah dilakukan. Tak heran jika banyak pebisnis online yang kemudian terburu-buru mendaftar TikTok Shop yang sedang naik daun karena ingin menjadi TikTok Shop Seller.

Cara Berjualan di TikTok Shop
Cara Berjualan di TikTok Shop

TikTok Shop ini dianggap menjadi peluang agar mendapatkan penghasilan yang lebih banyak, memiliki pangsa pasar baru, dan branding yang lebih mudah melalui video yang diunggah kepada para TikTokers.

Di TikTok, anda bisa berjualan mulai dari makanan, fashion sampai produk lainnya.

Apabila anda tertarik untuk menjadi bagian dari TikTok Shop Seller, maka berikut merupakan cara daftar jualan di TikTok Shop! Dijamin sangat mudah dilakukan!

Cara Berjualan di TikTok Shop

Syarat Daftar Tiktok Shop

Sebelum melakukan pendaftaran, anda harus memahami terlebih dahulu persyaratan yang harus terpenuhi agar anda dapat menjadi Tiktok Shop Seller. Berikut merupakan persyaratan yang dibuat oleh TikTok :

1. Negara tempat tinggal layak menggunakan TikTok Shop;

2. Nama Toko yang digunakan sesuai dan tidak melanggar syarat serta ketentuan yang berlaku;

3. Menginput alamat toko atau gudang secara akurat;

4. Melakukan verifikasi identitas pribadi yang valid;

5. Menginput data rekening bank yang valid.

Apabila anda memenuhi persyaratan di atas, maka anda bisa mendaftar menjadi TikTok Shop Seller.

Cara Daftar TikTok Shop

Setelah persyaratan terpenuhi, saat ini anda dapat melanjutkan ke tahap pendaftaran. Berikut merupakan tutorialnya:

1. Melakukan registrasi diri sebagai TikTok Shop Seller pada TikTok Shop seller center di aplikasi TikTok. Caranya yaitu dengan membuka laman TikTok Shop Seller Center

2. Mendaftar dengan klik Sign Up With  TikTok Account;

3. Melengkapi kolom data diri sesuai dengan keadaan diri yang sebenar-benarnya;

4. Setelah memiliki akun, anda dapat login dengan klik Sign In With Phone, Email, Google, atau Line kemudian anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran bisnis anda.

5. Masukkan berbagai informasi seperti nama online shop, alamat toko, jenis produk yang dijual, serta informasi lainnya;

6. Melengkapi kolom registrasi bisnis sebagai bahan verifikasi dari TikTok;

7. Apabila sudah terverifikasi, maka anda sudah resmi menjadi TikTok Shop Seller.

Penutup

Dengan demikian, maka anda sudah dapat berjualan pada TikTok Shop dan mengenalkan dan mempromosikan produk anda pada seluruh TikTokers.

Bagaimana sekarang? Mau jualan di TikTok Shop? Kasih tahu di kolom komentar ya.

Baiklah, itulah beberapa cara berjualan di TikTok Shop yang dapat anda coba agar produk jualan anda semakin laris. Dengan TikTok Shop anda mengunggah konten menarik mengenai produk anda agar dapat dijangkau oleh seluruh pengguna TikTok. anda bahkan juga bisa melakukan live streaming untuk mempromosikan produk.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url