5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC

5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC - Emulator Android merupakan suatu sistem yang dapat digunakan sebagai simulasi perangkat android dalam komputer/laptop anda sehingga anda dapat menguji aplikasi pada berbagai perangkat maupun API level Android tanpa harus mempunyai perangkat fisik.

5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC
5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC

Secara singkatnya, emulator android ini adalah sistem yang memungkinkan anda untuk menjalankan aplikasi android pada PC.

Emulator ini bahkan bisa menyediakan banyak kemampuan perangkat secara nyata. Untuk itu banyak yang kemudian menggunakan emulator android agar dapat merasakan aplikasi dalam android yang diadaptasikan pada PC.

Tentu saja agar dapat merasakan ini dibutuhkan software khusus yang disebut sesuai tadi, yakni emulator. Dari sekian banyak emulator, yang paling banyak dicari merupakan emulator android terbaik namun ringan untuk PC.

5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC

Berikut merupakan 5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC yang ringan,

BlueStacks

Emulator Android BlueStacks
BlueStacks (Gambar: Crunchbase)

BlueStacks disebut sebagai emulator android yang sangat ringan dan populer digunakan.

BlueStacks paling banyak digunakan karena memang dari segi tampilan, kemudahan, dan kestabilan lebih unggul dari software lainnya terutama dalam menjalankan berbagai aplikasi android versi PC.

Menariknya, BlueStacks ini dapat diunduh secara gratis pada situs resminya sehingga anda tidak perlu berlangganan dan mengeluarkan banyak biaya.

YouWave

Emulator Android YouWave
YouWave (Gambar: Etech mania)

YouWave merupakan software yang muncul dan populer lebih dahulu apabila dibandingkan dengan Bluestack.

Tampilan emulator android ini cukup ramah, mudah digunakan dan diinstall, serta nyaman apabila digunakan serta ringan diaplikasi dalam PC atau komputer.

Berbeda dengan Bluestack yang diakses secara gratis, YouWave merupakan aplikasi berbayar sehingga anda harus mengeluarkan biaya jika ingin menikmati fitur android pada PC.

Android SDK

Emulator Android Android SDK
Android SDK (Gambar: eSoftner)

Emulator Android SDK ternyata juga cukup populer terutama bagi mereka yang memiliki hobi untuk melakukan koding Java Android.

Biasanya emulator Android SDK ini digunakan untuk menjalankan versi beta maupun sebagai uji coba ketika pembuatan aplikasi android.

Apabila anda paham seluk beluk tentang coding, anda sangat cocok menggunakan aplikasi ini.

Windroy

Emulator Android Windroy
Windroy (Gambar: Goongloo)

Windroy merupakan aplikasi yang hampir sama dengan Bluestack yakni memiliki penampilan yang menarik juga mudah untuk digunakan.

Keunggulan Windroy ini yaitu bisa digunakan untuk hampir seluruh aplikasi android, seperti game COC yang marak pada android.

Kelemahan dari aplikasi ini ialah pada web resminya menggunakan bahasa Tiongkok tanpa adanya anjuran pengubahan bahasa sehingga sulit dipahami orang masyarakat luar Tiongkok.

Andy Android Emulator

Andyroid
Andy Emulator Android - Andyroid (Gambar: Andyroid)

Andy Emulator Android atau Andyroid ini dapat dianggap masih cukup baru dan menggunakan android yang versi kitkat. Tampilan software Andy ini sangat menarik karena tidak jauh berbeda dengan android biasa pada umumnya.

Apabila anda ingin menjalankan aplikasi ini maka paling tidak PC yang anda gunakan memiliki RAM 3GB dan prosesor yang mendukung virtualisasi. Andy juga hanya mendukung Windows 7 dan Windows 8 di mana dapat diunduh secara online melalui installer.

Penutup

Oh ya, sebelum artikel ini di akhiri, jika anda suka dengan artikel ini, silakan bagikan ke media sosial yang lainnya ya, seperti Facebook, Twitter dan juga Instagram.

Anda juga bisa berikan komentar, kira-kira mau menggunakan emulator yang mana.

Nah, itulah 5 Rekomendasi Emulator Android untuk PC yang dapat anda pertimbangkan terlebih dahulu. Apabila anda menggunakan emulator android, maka anda dapat merasakan manfaatnya seperti bisa menikmati banyak permainan yang terdapat di android pada versi layar yang lebih besar.

Dapat melakukan simulasi panggilan telepon, pesan teks, bahkan bisa melakukan akses pada Play Store. Keren sekali bukan?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url