Cara Ganti Password Wifi MyRepublic dengan Mudah

Cara Ganti Password Wifi MyRepublic dengan Mudah – MyRepublic adalah provider layanan internet dan komunikasi asal Singapura yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 lalu. Provider ini menjalankan layanannya di kawasan Asia Pasifik mencakup negara-negara seperti Singapura, Australia, Selandia Baru, Brunei, dan juga tentunya Indonesia. Di Indonesia sendiri, MyRepublic pertama kaki melebarkan sayapnya pada bulan Juli tahun 2015.

Provider internet berbasis kabel fiber optic ini saat ini telah memiliki jangkauan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Malang, Palembang, dan juga beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Terdapat beberapa paket layanan internet dari MyRepublic yang bisa kalian pilih mulai dari paket Value (up to 30Mbps), Fast (up to 50Mbps), Hype (Up to 75Mbps), juga terdapat paket Gamer (up to 150Mbps) yang dapat memaksimalkan kecepatan internet kalian khususnya saat digunakan untuk bermain game online. Selain itu juga terdapat beberapa paket layanan lain seperti layanan TV kabel yang menayangkan beragam channel Indonesia maupun internasional. Untuk mempelajari selengkapnya mengenai paket-paket yang tersedia, kalian bisa mengunjungi Website MyRepublic.

Di artikel ini, kita akan membahas tentang bagaimana Cara Ganti Password Wifi MyRepublic. Biasanya rasa ingin mengganti password wifi ini karena sekadar ingin ganti password saja dan juga agar jaringan wifi pribadi tidak mudah dibobol oleh orang-orang sekitar yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan wifi pribadi milik kita. Oleh karenanya, penggantian password wifi ini harus secara rutin kita lakukan untuk mengantisipasi risiko-risiko seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Cara Ganti Password Wifi MyRepublic dengan Mudah
Cara Ganti Password Wifi MyRepublic dengan Mudah

Cara mengganti password wifi MyRepublic ini sebenarnya sangat mudah. Hal ini bisa dilakukan di HP ataupun komputer. Sebelum ganti password My Republic, pastikan perangkat kalian (baik itu HP atau PC) terhubung dengan wifi MyRepublic (via Wifi maupun via Kabel LAN).

Cara Ganti Password Wifi MyRepublic dengan Mudah

1. Pastikan Perangkat Kalian Terhubung dengan Wifi

Yang pertama harus kalian lakukan adalah menghubungkan perangkat kalian baik itu HP ataupun PC ke Wifi MyRepublic kalian.

2. Buka Alamat IP Router

Setelah perangkat kalian terhubung, sekarang buka Browser, baik itu Firefox, Google Chrome, atau Internet Explorer. Masukkan alamat IP router 192.168.1.1 lalu tekan enter untuk memasuki halaman login. Jika alamat IP router di atas tidak bisa diakses, kalian bisa membuka alamat IP alternatif lainnya di bawah ini,
192.168.100.1
192.168.1.254
192.168.0.1

3. Login

Langkah selanjutnya adalah login di halaman tersebut. Ketikkan “admin” di kolom Username dan Passwordnya.

Halaman Login Wifi MyRepublic
Halaman Login Wifi MyRepublic

4. Ganti Password Wifi MyRepublic

Langkah terakhir untuk mengetahui cara ganti password Wifi My Republic adalah masuk ke pengaturan Wifi dengan cara pilih Network, lalu pada Wlan Settings, kalian klik Advanced. Akan ada kolom SSID Name dan kolom Passphrase. Untuk mengganti nama wifi, kalian bisa mengisi kolom SSID Name. Sementara untuk mengganti password wifi, kalian isi kolom Passphrase. Terakhir, klik Apply untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Kolom SSID Name dan Passphrase MyRepublic
Kolom SSID Name dan Passphrase

Itu tadi teman-teman tutorial singkat mengenai Cara Ganti Password Wifi MyRepublic dengan Mudah. Kalian bisa menggunakan cara ini untuk sekadar mengganti nama maupun password wifi MyRepublic kalian atau kalian juga bisa menggunakan cara ini jikalau suatu saat nanti kalian lupa password Wifi MyRepublic milik kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url