Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin di Windows 11

Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin di Windows 11 - Windows 11 hadir dengan tampilan yang lebih segar dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Windows 10. Interface dari Windows 11 dapat dikatakan lebih berwarna. Dengan segarnya tampilan yang ada Windows 11 memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi tampilan sesuai dengan selera dan keinginan penggunanya. Bagi pengguna yang minimalis, banyak dari mereka yang ingin tampilan desktop Windows 11 mereka kosong tanpa ada 1 shortcut aplikasi apa pun yang mengisinya. Untuk menghapus shortcut aplikasi yang ada di desktop caranya cukup mudah sekali, kalian hanya perlu klik kanan pada shortcut tersebut dan pilih opsi Delete untuk menghapus shortcut tersebut dari desktop Windows 11 kalian. Namun hal ini tidak berlaku bagi shortcut Recycle Bin. Ketika kalian melakukan klik kanan pada shortcut Recycle Bin di desktop kalian, kalian tidak akan menemukan opsi Delete untuk menghapus shortcut Recycle Bin ini. Kalian hanya akan menemukan opsi-opsi seperti gambar di bawah ini. 

Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin di Windows 11
Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin di Windows 11

Lalu, bagaimana cara saya bisa menghapus shortcut Recycle Bin ini agar saya bisa mengosongkan tampilan Windows 11 saya? Caranya sangat mudah sekali, di artikel tutorial ini kita akan membahas bagaimana cara menghapus icon Recycle Bin di Windows 11 dengan mudah. Simak tutorial ini sampai habis ya.

Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin di Windows 11

1. Buka Desktop Windows 11

Hal pertama yang tentunya harus kalian lakukan untuk menyembunyikan icon Recycle Bin adalah dengan menyalakan PC atau laptop kalian untuk dapat masuk ke desktop Windows 11 kalian.

2. Hilangkan Icon Recycle Bin

Selanjutnya, masuk ke Settings Windows 11 kalian, lalu pilih Personalization, masuk ke Themes, lalu klik pada Desktop icon settings, lalu hilangkan centang atau ceklis pada Recycle Bin. Lalu klik Apply dan OK.Sekarang icon Recycle Bin sudah hilang dari tampilan desktop kalian.

Pilih Personalization lalu klik Themes

Klik Desktop icon settings

Hilangkan Centang pada Recycle Bin

Lalu Bagaimana Cara Saya Membuka atau Mengakses Recycle Bin Saya Kembali?

Untuk mengakses atau mencari Recycle Bin, kalian bisa juga membuka melalui File Explorer. Di bagian atas File Explorer, kalian akan menemukan tanda panah kecil, klik pada tanda panah tersebut dan pilih Recycle Bin. Kalian bisa pin Recycle Bin tersebut di Quick Access untuk memudahkan kalian membuka Recycle Bin lagi di kemudian hari. Selain itu, jika kalian ingin memunculkan icon Recycle Bin di tampilan desktop kalian kembali, kalian bisa mengulangi cara di atas yang sudah kita bahas. Singkatnya kalian hanya perlu mengulang tutorial di atas dan beri ceklis atau centang kembali pada Recycle Bin untuk dapat memunculkan icon Recycle Bin kembali di layar desktop Windows 11 kalian.

Recycle Bin

Jadi itu tutorial singkat mengenai cara menghilangkan icon Recycle Bin di Windows 11. Semoga tutorial ini dapat berguna terutama bagi kalian yang sedang mendesain tampilan Windows 11 kalian.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url