Cara Melihat Profil LinkedIn Tanpa Login

Hampir semua pekerja pasti tahu apa itu LinkedIn. Platform LinkedIn ini gampangnya adalah seperti media sosial, namun dikemas dalam bentuk lebih profesional untuk meningkatkan jaringan profesional dalam pekerjaan. Interaksi yang sering terjadi pun seperti halnya dari para pencari kerja dan para pemberi kerja. Profil LinkedIn berisi mengenai data diri suatu orang, latar belakang pendidikan, prestasi, dan pengalaman-pengalaman profesional yang dimilikinya.

Gambar: FlexJobs

Kadang kita penasaran ingin melihat atau stalking profil LinkedIn teman atau gebetan yang kita suka hehe. Tapi, sayangnya di LinkedIn kalau kita mau melihat profil seseorang, kita diharuskan untuk login terlebih dahulu, dan sayangnya lagi, ketika kita melihat profil orang tersebut, orang tersebut juga akan mendapat notifikasi bahwa kita telah melihat profil orang tersebut. Waduh...gawat kan kalau sampai ketahuan stalking. Nah, untuk melihat profil linkedin tanpa login, kita bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara Melihat Profil LinkedIn Tanpa Login

1. Cari Link Profil LinkedIn

Langkah pertama ialah kita harus mencari link profil LinkedIn orang yang ingin kita lihat. Kita bisa mengambil link profil tersebut dengan cara mencari nama tersebut di Google dan klik kanan link dan pilih copy link address untuk menyalin link profil LinkedIn tersebut.

Copy Link Profil LinkedIn

2. Buka Google Mobile Friendly Test

Selanjutnya, buka website Google Mobile Friendly Test di link ini. Masukkan link profil LinkedIn yang tadi telah di copy, lalu klik Test URL. Selanjutnya, akan muncul preview halaman LinkedIn tersebut. Kalian klik "HTML", lalu kalian copy semua kode HTML tersebut.

Masukkan Link Profil LinkedIn ke Google Mobile Friendly Test

Klik HTML di samping tulisan SCREENSHOT

Copy semua kode HTML ini

3. Buka Website HTML Reader

Langkah terakhir adalah buka website HTML Reader di link ini, dan pastekan semua kode HTML yang telah dicopy tadi di kolom atas. Setelah kalian paste, halaman profil LinkedIn yang ingin kalian lihat akan secara otomatis muncul. Dan kini kalian sudah bisa melihat profil LinkedIn seseorang tanpa perlu login.

Paste kode HTML di kolom yang berwarna biru

Halaman profil LinkedIn sudah muncul

Sekian tutorial singkat dari saya. Semoga tutorial Cara Melihat Profil LinkedIn Tanpa Login ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url