Mengatasi Lupa Password HP Samsung dengan Samsung Find My Mobile

Sebagai proteksi, banyak dari kita yang menggunakan password, pola, sidik jari, bahkan wajah untuk mengunci HP kita agar terhindar dari akses-akses yang tidak kita inginkan. Namun, sayangnya tak jarang pula kita membuat password yang rumit sekali bahkan sering juga kita lupa akan password tersebut. Bagi pengguna HP Samsung keluaran terbaru, kalian tidak perlu terlalu risau, Samsung menyediakan website yang bernama Samsung Find My Mobile yang bisa membuat kita melacak, mengunci, hingga membuka akses HP kita meskipun kita lupa password HP Samsungnya.

Mengatasi Lupa Password HP Samsung dengan Samsung Find My Mobile

Yang perlu kita pastikan sebelumnya adalah HP Samsung kita wajib terhubung dengan akun Samsung kita, jika kalian belum mempunyai akun Samsung, sangat saya sarankan untuk membuat dan menghubungkan atau log in ke HP Samsung kalian dengan akun Samsung yang telah kalian buat karena dengan terhubungnya akun Samsung dengan HP Samsung kalian, hal ini akan mengurangi resiko pencurian dan penyalahgunaan data di HP kalian jika HP kalian hilang atau dicuri karena kita bisa melacak, mengunci, bahkan menghapus semua data di HP kita nanti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah terhubung akun Samsung dengan HP Samsung kalian, sekarang pastikan juga fitur Find My Mobile di pengaturan HP Samsung kalian telah aktif. Kalian bisa masuk ke menu security atau kalian bisa cari di kolom pencarian "Find My Mobile"

Find My Mobile

Cara Unlock HP Samsung dengan Samsung Find My Mobile

1. Buka website Samsung Find My Mobile
2. Login menggunakan akun Samsung yang terhubung ke HP Samsung kalian
3. Di sebelah kanan, kalian akan melihat beberapa fitur-fitur dari Samsung, kalian pilih "Unlock"

Unlock

4. Klik tombol Unlock

Unlock

5. Lalu kalian akan diminta memasukkan password akun Samsung kalian. Setelah itu secara otomatis HP Samsung kalian akan terbuka dan kalian kini bisa mengakses HP Samsung kalian yang lupa password tersebut.

Sekali lagi, pastikan bahwa HP kalian terhubung dengan akun Samsung kalian, dan fitur Find My Mobile juga telah aktif di HP Samsung kalian untuk melakukan cara ini. Dengan cara ini, kalian tidak perlu takut akan reset HP yang tentunya menghapus semua data, dengan fitur Samsung ini, kalian bisa membuka HP yang lupa passwordnya hanya dengan melalui website saja yang tentunya sangat aman. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, terima kasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url