Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Origin "We're Sorry, But We're Having Some Technical Difficulties. Please Try Again Later."

Setelah beberapa waktu lalu kita membahas mengenai Cara Menonton Netflix dengan 2 Subtitle Bahasa yang Berbeda di Google Chrome, kali ini kita membahas platform yang berbeda, yakni Bagaimana Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Origin "We're Sorry, But We're Having Some Technical Difficulties. Please Try Again Later." . Sama halnya dengan Steam, Origin merupakan sebuah platform atau portal yang berisi banyak game-game keren. Origin dikembangkan oleh EA, maka tidak heran jika kebanyakan dari game-game yang tersedia di Origin merupakan game-game yang diciptakan oleh perusahaan yang bermarkas di Redwood City, California, Amerika Serikat ini. Sebut saja, FIFA, Battlefield, The Sims, dan masih banyak lagi lainnya. Saya rasa tidak mungkin anda tidak mengenal nama EA jika anda adalah seorang gamers.

Saya sendiri sudah menggunakan Origin kurang lebih sejak tahun 2016 lalu, dan vakum kira-kira hingga pertengahan 2020 lalu. Saya cukup terkesima dengan gameplay game FIFA 20, ditambah lagi game FIFA 20 ini memiliki fitur Volta, di mana memungkinkan kita untuk bermain mode futsal maupun street football. Keren bukan? Secara tidak langsung kita bisa bermain 2 game dalam 1 game, hahaha, FIFA Street dan FIFA. 

Sejak saya menggunakan Origin, saya tidak pernah sekalipun berhadapan dengan permasalahan-permasalahan teknis yang mengganggu saya dalam bermain game. Namun, memang, tidak ada yang sempurna, begitu pula dengan Origin. Kira-kira pada bulan Desember 2020 lalu, saya mendapati pesan error yang bertuliskan "We're Sorry, But We're Having Some Technical Difficulties. Please Try Again Later." ketika saya hendak login ke akun Origin saya. Awalnya saya kira itu hanya maintenance saja dari pihak Origin. Namun keesokan harinya ketika saya ingin login ke akun saya, pesan itu masih terus saja muncul, saya tidak bisa login ke akun Origin saya. Padahal saya sama sekali tidak pernah melakukan tindakan cheat atau ilegal lainnya, begitupun dengan internet, saya tidak pernah sama sekali menggunakan VPN ketika bermain game di Origin ini.

Akhirnya saya coba mencari cara bagaimana saya bisa mengatasi masalah ini dan kembali bermain game FIFA 20 saya. Alhasil, saya menemukan 3 cara yang dirasa bisa mengatasi error Origin ini.

Cara Pertama

Cara ini saya temukan di forum website EA, beberapa pengguna ternyata juga pernah mengalami hal yang serupa. Di sini saya menemukan post dari EA Community Manager yang menjelaskan bagaimana cara kita mengatasi error ini dengan menghapus Origin Cache Data. Kurang lebihnya langkah-langkahnya dapat kalian lihat di gambar di bawah ini. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi forum di mana saya menemukan postingan tersebut di sini

Namun, ternyata cara itu tidak berhasil untuk kasus saya ini. Jika kalian baca di pesan-pesan di forum tersebut, beberapa dari mereka ada yang berhasil, namun ada juga yang gagal seperti saya ini. Tidak ada salahnya anda mencoba cara yang disarankan oleh EA Community Manager ini.

Cara Kedua

Cara kedua yang saya temukan adalah login menggunakan VPN. Saya menemukan cara ini di Youtube. Singkat saja, cara kedua ini masih tidak berhasil untuk mengatasi kasus saya ini. Namun, jika kalian penasaran dengan cara ini, kalian bisa kunjungi link sini.

Cara Ketiga 

Cara ketiga ini bisa dibilang cara yang cukup unik dan mencengang bagi saya. Pertama saya menemukan cara ini secara tidak sengaja di bagian komentar video Youtube pada cara nomor 2. Yang kedua yang paling tidak diduga-duga adalah ternyata caranya gampang banget hahaha. Coba login dengan ID Origin kalian, jangan menggunakan email. Cara ketiga ini berhasil bagi saya. Namun, cara ini hanya bertahan sekitar 2 minggu saya bagi saya, setelah itu tulisan error ini muncul kembali.

Cara Keempat - Cara Paling Ampuh Bagi Saya!

Setelah saya kembali berhadapan dengan error ini, saya coba berbagai cara kembali untuk bisa login ke akun Origin saya ini. Bahkan hingga install ulang aplikasi Origin ini. Namun, semua itu tidak membuahkan hasil. Hingga suatu ketika, muncul notifikasi untuk update Origin. Sebenarnya saya sudah cukup putus asa untuk kembali bermain di Origin ini. Karena waktu itu saya juga gabut, ya udah lah update aja wkwkwk. Eh ternyata setelah update saya coba login ke Origin dan hasilnya BERHASIL!!! wkwkwk. Sudah sekitar 1-2 bulanan ini saya tidak menemui error Origin ini. Saya harap juga gk akan menemui error lagi selamanya wkwkwk. Jadi coba aja buat update Origin kalian, siapa tahu juga berhasil seperti saya hehehe.

 

Yey!!! Akhirnya sudah bisa login ke Origin lagi

Berikut adalah beberapa Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Origin "We're Sorry, But We're Having Some Technical Difficulties. Please Try Again Later."

Semoga bermanfaat!
 

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Unknown
    Unknown 30 Desember 2021 pukul 20.17

    gua tetep ga bisa bang trs pas bikin akun steam juga ga bisa

    • Adrin
      Adrin 31 Desember 2021 pukul 04.42

      Kalau ini sepertinya ada kendala dengan internetnya gan. Coba pakai internet di jaringan lain seperti hotspot HP atau Wifi lain, atau juga bisa coba login pakai VPN gan

  • Rindu
    Rindu 31 Desember 2021 pukul 14.39

    cara kesatu ama kedua ga berhasil...

    tapi cara ketiga works!!

    thx!

    • Adrin
      Adrin 1 Januari 2022 pukul 22.20

      Sama-sama

  • Rindu
    Rindu 31 Desember 2021 pukul 14.41

    cara pertama dan kedua tidak berhasil..

    tapi cara ketiga works!!

    thx!!

    • Adrin
      Adrin 1 Januari 2022 pukul 22.21

      Sama-sama

Add Comment
comment url