Cara Private Akun Duolingo dengan Mudah

Cara Private Akun Duolingo dengan Mudah - Duolingo merupakan situs belajar berbagai bahasa yang ada di dunia. Dapat dikatakan, Duolingo merupakan platform belajar bahasa yang sangat populer karena telah digunakan oleh jutaan orang di dunia untuk belajar bahasa. Hal ini tentunya juga dikarenakan oleh interaktifnya metode belajar yang digunakan di Duolingo, serta platform belajar bahasa Duolingo ini dapat digunakan semua orang secara GRATIS! Dengan paket gratis ini, kita dapat mengakses seluruh materi pembelajaran bahasa, namun dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan paket gratis ini, terdapat iklan yang muncul dan juga Hearts atau dapat dikatakan nyawa di Duolingo hanya terdapat 5 Hearts setiap beberapa jamnya. Jadi kalau Hearts kita habis, kita harus menunggu beberapa jam agar Hearts dapat terisi kembali barulah kita dapat melanjutkan belajar materi bahasa yang ada. Berbeda halnya dengan paket berbayar. Duolingo menyediakan paket berbayar dengan kelebihan bebas iklan dan juga Hearts yang tak terbatas.

Cara Private Akun Duolingo dengan Mudah
Cara Private Akun Duolingo dengan Mudah (Gambar: Unsplash/ilgmyzin)

Di Duolingo, kita memiliki satu akun yang terhubung. Kita dapat berteman dengan akun-akun Duolingo teman kita. Setiap orang yang mengunjungi akun Duolingo kita akan dapat melihat progres belajar bahasa kita, mulai dari Exp yang kita dapatkan, statistik Exp harian kita, jumlah hari beruntun yang kita dapatkan di Duolingo, serta melihat pengikut dan orang yang kita ikuti di Duolingo. Mungkin bagi sebagian orang hal ini bukanlah sebuah masalah. Tetapi, bagi sebagian lainnya, mereka tak ingin akun Duolingo mereka dipantau orang lain. Maka mau tak mau, membuat akun Duolingo menjadi private adalah solusinya. Jika kalian ingin membuat akun kalian menjadi private, kalian telah ada di artikel yang tepat. Di sini kita akan membahas tutorial singkat tentang cara private akun Duolingo dengan mudah. Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Private Akun Duolingo dengan Mudah

1. Log in ke Duolingo melalui Web

Langkah pertama adalah kalian harus log in terlebih dahulu ke akun Duolingo kalian melalui situs Duolingo web.

2. Buat Akun Duolingo menjadi Private

Selanjutnya, masuk ke menu Settings, lalu pilih menu Privacy dan kalian HILANGKAN centang pada tulisan Make my profile public dan klik tombol Save Changes.

Masuk ke Settings > Privacy

Hilangkan centang pada Make my profile public

Penutup

Sekarang akun Duolingo kalian telah berubah menjadi akun private. Sekarang kalian tak perlu khawatir jika ada orang lain yang ingin memantau akun Duolingo kalian. Jika suatu saat kalian ingin mengubah akun kalian menjadi akun public kembali, kalian dapat ulangi cara di atas, dan kalian centang pada tulisan Make my profile public.

Kurang lebih tampilan akun Duolingo private adalah seperti gambar di bawah ini.

Aku Duolingo Private
Akun Duolingo Private

Terima kasih telah membaca artikel tutorial singkat tentang bagaimana Cara Private Akun Duolingo dengan Mudah ini. Semoga bermanfaat.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url