Website untuk Mengatur Nada Lagu Karaoke Online

Website untuk Mengatur Nada Lagu Karaoke Online - Karaoke adalah salah satu jenis kegiatan bermusik di mana kita bernyanyi dengan iringan musik instrumental asli tanpa suara vokal dari penyanyi aslinya. Serasa kitalah vokalis aslinya yang sedang bernyanyi diiringi oleh musik intstrumental dari lagu tersebut. Karaoke cukup populer di kalangan masyarakat baik itu remaja hingga dewasa sekalipun. Banyak orang-orang di luar sana lebih memilih melakukan karaoke bersama teman-teman ataupun keluarga dibanding hanya sekadar nongkrong bersama. Selain sebagai sarana untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, karaoke juga bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh atau stres juga untuk melatih vokal atau suara untuk bernyanyi.

Di balik kelebihan dari karaoke yang sudah disebutkan di atas, ternyata karaoke juga ada sisi negatifnya. Karena musik instrumental yang digunakan merupakan musik asli dari lagu, maka besar kemungkinan nada dasar yang digunakan oleh vokalis asli berbeda dengan nada suara kita ketika karaoke sehingga seringkali ketika kita melakukan karaoke, kita merasa kalau musiknya terlalu tinggi atau terlalu rendah bagi vokal kita yang mana hal ini membuat karaoke tidak enak didengar. Bukannya menghilangkan rasa stres, malah menambah rasa stres kalau ini.

Website untuk Mengatur Nada Lagu Karaoke Online
Website untuk Mengatur Nada Lagu Karaoke Online

Oleh karenanya, di artikel ini, kita akan membahas sebuah website yang bisa digunakan untuk mengatur nada lagu karaoke secara online. Ini cukup sederhana karena kita hanya perlu menggunakan website di browser dan tidak perlu menggunakan aplikasi karaoke yang bisa naik turunkan nada di Android seperti yang sebelumnya pernah kita bahas. Dengan website ini, kita bisa menurunkan nada dasar MP3 online dengan mudah. Website atau aplikasi pengatur nada lagu ini biasa disebut dengan istilah Audio Pitch Changer atau bahasa Indonesianya pengubah nada audio/lagu.

Website untuk Mengatur Nada Lagu Karaoke Online

1. Siapkan File MP3 Lagu Karaoke Kalian

Yang pertama adalah siapkan file MP3 lagu karaoke kalian yang kalian ingin ubah nada dasarnya.

2. Atur Nada Lagu Sesuai Keinginan Kalian

Selanjutnya, buka website Audio Pitch Changer Vocalremover. Pilih Browse my files, dan masukkan file lagu karaoke kalian. Kemudian, akan muncul file lagu kalian, kalian bisa putar lagu kalian sembari kalian mengatur tinggi rendah nada lagu yang pas di bagian bawah layar di kolom Original Pitch. Untuk menurunkan nada lagu, kalian geser pitchnya ke arah kiri, sedangkan untuk menaikkan nada lagu, kalian geser pitchnya ke kanan. Jika sudah, pilih format file yang kalian inginkan untuk disimpan, tersedia pilihan wav, mp3, dan ogg. Terakhir, tekan tombol Save untuk mendownload hasil lagu karaoke kalian yang sudah diatur nadanya.

Geser Original Pitch ke kir atau ke kanan untuk mengatur nada

Sekarang kalian tidak perlu lagi merasa khawatir takut nada lagu ketinggian atau kerendahan saat melakukan karaoke karena sekarang hal itu bisa diatasi dengan cara-cara di atas. Terima kasih telah membaca artikel singkat berjudul Website untuk Mengatur Nada Lagu Karaoke Online ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url