Cara Menghilangkan Vokal pada Lagu tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Vokal pada Lagu tanpa Aplikasi - Pada dasarnya, lagu adalah gabungan dari musik intrumental dan suara vokal yang mengisi iringan instrumental tersebut. File musik juga begitu, sudah berisi gabungan antara vokal dan musik instrumental. Lalu bagaimana jika kita hanya ingin mengambil musik instrumental dari lagu tersebut tanpa vokalnya untuk kita gunakan sebagai bahan media tertentu seperti remix musik, pengubahan aransemen musik, untuk karaoke, dan lain sebagainya.

cara menghilangkan vokal pada lagu tanpa aplikasi
Cara Menghilangkan Vokal pada Lagu tanpa Aplikasi

Untuk menjawab pertanyaan di atas, di artikel ini kita akan membahas sebuah tutorial tentang bagaimana cara menghilangkan vokal pada lagu dengan bersih tentunya. Untuk menghilangkan vokal pada lagu ini, kita tidak memerlukan aplikasi pemisah suara dan musik yang mungkin terkesan ribet bagi kita. Di sini, kita akan menggunakan penghilang vokal online alias menggunakan website yang menyediakan fitur penghilang vokal pada lagu. Untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan vokal pada lagu dengan bersih online hanya dengan menggunakan website dan tanpa aplikasi, simak tutorial di bawah ini sampai habis ya.

Cara Menghilangkan Vokal pada Lagu tanpa Aplikasi

1. Siapkan File Lagu yang Kalian ingin Hilangkan Vokalnya

Langkah pertama untuk mengetahui cara menghilangkan suara vokal pada lagu tentunya adalah dengan menyiapkan file lagu yang ingin diolah tersebut. Kalau bisa, format file lagu mp3.

2. Hilangkan Vokal dari Lagu

Selanjutnya buka website Vocal Remover, lalu klik Browse my files dan pilih file lagu kalian. Tunggu beberapa saat untuk mengupload file lagu tersebut, mungkin sekitar beberapa menit. Sesudah file terupload, kalian bisa mengatur untuk menghilangkan vokal dari lagu dengan cara geser panel vocals ke kiri sampai mentok. Kalian bisa memutar lagu untuk mengetahui hasilnya, apakah sudah pas atau belum. Jika dirasa sudah selesai, klik tombol Music untuk mendownload musik instrumental saja tanpa vokal.

Klik Browse my files

Klik Music untuk download musik instrumental saja tanpa vokal

Sekarang kalian sudah mengetahui bagaimana Cara Menghilangkan Vokal pada Lagu tanpa Aplikasi dan hanya menggunakan satu website yang super efisien ini. Terima kasih telah membaca artikel tutorial singkat ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url