Cara Mengubah File JPG menjadi PDF dengan Adobe Acrobat

Cara Mengubah File JPG Menjadi PDF dengan Adobe Acrobat - Sekarang, banyak sekali bertebaran website converter di mana kita bisa merubah format PDF ke JPG dan sebaliknya seperti ilovepdf pdf to jpg, lalu ada pdf.io, dan lain-lainnya. Website semacam jpg pdf converter ini sebenarnya cukup membantu memang bagi para pengguna yang tidak mau ribet mengubah atau convert file menggunakan aplikasi. Namun, bagaimana jika pada saat kita ingin ubah gambar ke pdf tidak ada internet di device yang kita gunakan? Nah, di sini peran software atau aplikasi converter PDF dibutuhkan. Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa software Adobe Acrobat memiliki fitur untuk convert foto menjadi PDF. Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah file JPG menjadi PDF dengan Adobe Acrobat. Di sini saya menggunakan software Adobe Acrobat Pro XI sebagai media contohnya. Namun, jangan khawatir Adobe Acrobat Pro versi lain juga memiliki fungsi yang serupa dan tampilan yang hampir sama.

Cara Mengubah File JPG menjadi PDF dengan Adobe Acrobat
Cara Mengubah File JPG menjadi PDF dengan Adobe Acrobat

Cara Mengubah File JPG Menjadi PDF dengan Adobe Acrobat

1. Buka Adobe Acrobat

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah buka software Adobe Acrobat Pro di komputer kalian.

2. Ubah JPG ke PDF

Lalu ubah file JPG ke PDF dengan cara klik tombol Create di bagian kiri atas, lalu pilih PDF from File. Lalu pilih file gambar JPG yang kalian ingin ubah ke PDF. File gambar JPG akan muncul di layar kerja Adobe Acrobat. Sekarang tinggal kalian Save gambar ini sebagai PDF dengan cara klik File di pojok kiri atas layar, lalu pilih Save As, pilih file type PDF, dan beri nama dan simpan file PDF tersebut di tempat yang kalian inginkan. Sekarang file gambar JPG tersebut telah menjadi file PDF.

Create PDF from File
Create PDF from File

Save As sebagai PDF

Itu tadi tutorial singkat cara mengubah file JPG menjadi PDF dengan Adobe Acrobat. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url