Cara Mengganti Nama Komentar Adobe Acrobat

Cara Mengganti Nama Komentar Adobe Acrobat - Saya yakin kalian pasti tidak asing dengan software yang satu ini. Mayoritas dari kalian pasti memiliki software Adobe Acrobat di laptop atau PC kalian. Software Adobe Acrobat Pro adalah sotware yang dikeluarkan oleh Adobe Inc yang digunakan untuk membaca serta mengolah file yang berekstensi PDF atau yang Portable Document Format. Harga Adobe Acrobat Pro yang terbaru yang bernama Adobe Acrobat Pro DC menurut situs resmi dari Adobe adalah Rp202.300 perbulannya untuk pengguna Windows dan Mac.

Salah satu penggunaan dari software Adobe Acrobat ini selain untuk membuka serta mengolah file PDF adalah untuk melakukan review atau komentar pada file PDF tersebut. Biasanya penggunakan komentar atau sticky note ini dilakukan untuk melakukan koreksi pada suatu file PDF misalnya review tulisan penulis oleh editor. Dengan adanya Adobe Acrobat Pro, pengguna bisa secara langsung melakukan komentar tanpa harus menggunakan Word yang tentunya harus mengubah file PDFnya ke file Word terlebih dahulu.

Mengganti Nama Komentar Adobe Acrobat
Mengganti Nama Komentar Adobe Acrobat

Karena kebanyakan orang terbiasa melakukan komentar atau review menggunakan Word, banyak dari mereka yang masih bingung bagaimana cara melakukan komentar di Adobe Acrobat Pro. Caranya sangat mudah sekali. Di sini saya mencontohkan menggunakan software Adobe XI Pro yang ada di laptop saya. Langkah pertama buka file PDF kalian dengan Acrobat lalu kalian tinggal klik saja tombol sticky note di bagian atas layar kerja Acrobat dan arahkan sticky note tersebut ke bagian tulisan yang ingin kalian beri komentar. Secara otomatis komentar akan ditambahkan ke file PDF tersebut, namun nama dari pemberi komentar secara default adalah nama dari PC yang kalian gunakan. Lalu bagaimana cara mengganti nama komentar Adobe Acrobat? Simak artikel ini sampai habis ya.

Tombol Sticky Note

Cara Mengganti Nama Komentar Adobe Acrobat

Ganti Nama Komentar Melalui Komentar

Yang pertama kalian harus lakukan adalah klik komentar yang tadi sudah kalian buat lalu pada kotak komentar, di sebelah nama ada tombol segitiga hitam kecil. Klik tombol segitiga tersebut, pilih Properties, lalu masuk ke menu General, dan pada kolom Author, ganti dengan nama yang kalian inginkan, Jika sudah centang tulisan Make Properties Default dan klik OK.

Tombol Segitiga Kecil

Ganti nama Author

Membuat Nama Komentar Permanen

Setelah kalian mengganti nama pada komentar tersebut, nama tersebut hanya akan tersimpan pada komentar tersebut saja. Jadi, kalau kalian membuat komentar baru, maka nama komentar akan kembali ke nama dari PC yang kalian gunakan. Cara agar nama komentar berubah secara permanen adalah klik menu Edit di layar kerja lalu pilih Preferences atau kalian juga bisa masuk ke Preferences secara langsung dengan tombol Ctrl+K. Pada kotak Preferences, pilih menu Commenting lalu hilangkan centang pada tulisan Always use Log-in Name for author name, dan klik OK. Sekarang nama komentar kalian sudah tersimpan dan kalian tidak perlu lagi mengubah nama komentar Adobe Acrobat kalian satu per satu secara manual.

Hilangkan centang pada tulisan di atas

Itu tadi adalah cara mudah yang bisa kalian gunakan untuk mengganti nama komentar Adobe Acrobat. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url