Cara Blokir Email di Gmail dengan Mudah

Cara Blokir Email di Gmail dengan Mudah - Email adalah kepanjangan dari Electronic Mail atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah surat elektronik. Berbeda dengan surat konvensional pada umumnya yang memerlukan perangko dan waktu dalam pengiriman pesan, Email mampu mengirim pesan secara online dengan cepat dan tanpa memerlukan perangko. Di dunia digital seperti saat ini, kehadiran Email sangat amat dibutuhkan baik itu untuk bertukar pesan, mengirim file, hingga melakukan pendaftaran universitas dan melamar kerja. Email dinilai sangat efisien digunakan saat ini. Ada beberapa layanan Email yang bisa kalian gunakan di internet. Salah satu layanan Email terbesar yang ada saat ini adalah Gmail.

Gmail adalah layanan Email gratis yang dikembangkan oleh raksasa Search Engine dunia, Google. Gmail merupakan salah satu layanan Email terbesar di dunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan data pada tahun 2019 saja, Gmail telah memiliki 1.5 miliar pengguna aktif yang mengakses layanan mereka baik itu melalui browser dan aplikasi Gmail. Pada awal rilisnya di tahun 2004 lalu, Gmail hanya menyediakan penyimpanan sebesar 1GB saja per penggunanya. Namun, kini Gmail menyediakan 15GB penyimpanan yang juga terhubung ke Google Drive untuk meningkatkan layanannya. Hanya saja, untuk pengiriman file melalui Gmail, dibatasi sebesar 25MB saja. Untuk file dengan ukuran lebih dari 25MB akan secara otomatis dikaitkan dari Google Drive ke Gmail.

Salah satu permasalahan dalam memiliki Email adalah banyaknya pesan SPAM maupun iklan yang masuk ke email kita. Hal ini juga bisa terjadi akibat dari kesalahan kita sendiri yang seringkali mendaftarkan email ke sembarang website. Menghapus Email Spam yang masuk pun juga tidak bisa dilakukan sekali-dua kali saja. Email Spam dari pengirim yang sama tak henti-hentinya masuk ke Email kita. Satu-satunya cara untuk menghalau masuknya email-email spam tersebut adalah dengan cara memblokir email mereka.

Cara Blokir Email di Gmail
Cara Blokir Email di Gmail

Di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara blokir email di Gmail. Cara blokir email orang lain di Gmail ini sebenarnya sangat mudah sekali. Jika kalian ingin tahu cara memblokir akun Gmail orang lain, ikuti artikel tutorial ini sampai habis ya.

Cara Blokir Email di Gmail

1. Buka Email Gmail Kalian

Langkah pertama cara blokir akun Gmail orang lain tentunya adalah masuk ke email Gmail kalian terlebih dahulu.

2. Buka Pesan yang Kalian Ingin Blokir Pengirimnya

Lalu, buka pesan yang kalian ingin blokir pengirimnya.

3. Blokir Gmail Tersebut

Cara blokir email orang lain di Gmail, kalian tinggal klik tombol 3 titik (.) di bagian kanan atas email lalu pilih Block "PENGIRIM" tersebut. Lalu akan muncul kotak verifikasi apakah kalian benar-benar ingin blokir email tersebut. Klik saja Block.

Klik tombol 3 titik di bagian kanan atas email
Pilih Block "PENGIRIM"

Klik Block

Sekarang kalian telah berhasil melakukan blokir pada email orang lain di Gmail. Sangat mudah kan cara blokir email di Gmail ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url