Cara Chat dengan Google Assistant

Cara Chat Dengan Google Assistant -  Tutorial kali ini tentang Cara Chat Dengan Google Assistant menggunakan HP Android, kita hanya menggunakan perintah OK Google saja di kedua perangkat tersebut. Sejauh ini hanya dua perangkat itu, teman-teman. Google Assistant seperti asisten di ponsel kita. Kemampuan asisten virtual ini oleh Google semakin berkembang dan kemampuannya selalu diperbarui.

Cara Chat dengan Google Assistant
Cara Chat dengan Google Assistant (Gambar: LemOOt)

Google Assistant adalah asisten virtual yang diisi dengan kecerdasan buatan. Dengan asisten virtual ini, Anda dapat menyuruhnya melakukan beberapa hal yang didukung oleh alat ini. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, seperti meminta laporan cuaca, menyetel alarm, membuka situs, menelepon seseorang, memutar lagu, dan banyak hal lainnya. Google memang ingin memudahkan Anda seperti Cara Chat Google Assistant ini. 

Karena itu, ketika inovasi Assistant virtual dari merek lain seperti Apple hanya dapat digunakan di perangkat mereka sendiri, tidak dengan Google. Google Assistant dapat digunakan di berbagai smartphone dari berbagai perangkat mereka serta perangkat rumah pintar lainnya. 

Hebatnya lagi, Google Asisten tidak hanya menyediakan percakapan satu arah dari Anda, tetapi juga dapat membuat percakapan dua arah. Inilah mengapa Google Asisten banyak digunakan oleh orang-orang yang menginginkan kemudahan.

Cara Chat dengan Google Assistant

Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang mengira kalau Google Assistant ini hanya ada di HP Android saja kan? tidakkah kamu tahu? di app store juga ada aplikasi Assistant google ini tentunya dengan mendownloadnya terlebih dahulu ya.

Apa Yang Bisa Dilakukan Google Assistant?

Segala perintah yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari menggunakan ponsel kita bisa dilakukan oleh asisten Google ini seperti Cara Chat Dengan Google Assistant.

Assistant Google Bisa Untuk:

Mengetik

Jika Anda malas mengetik saat mengirim wa ke seseorang, Anda bisa meminta bantuan Google Assistant untuk mengetik apa yang Anda inginkan. Katakan saja perintah "Ok Google, kirim wa ke teman, halo teman apa yang kamu lakukan". Begitulah contoh cara chat sama Google Assistant.

Kalian juga bisa menggunakan Google Assistant untuk membuka aplikasi Google Chat.

Menanyakan Arah Ke Tujuan

Misal kalau mau ke stasiun kereta, makannya semudah melakukan perintah "oke Google tunjukin arah ke stasiun, trus langsung buka aplikasi google assistant ini dan tunjukan rutenya di Google Maps untuk menuju ke sana tempat.

Setel Alarm

Untuk yang jomblo, ini cocok dipakai, hehehe. Maaf jika anda tersinggung. Sebelum tidur katakan saja "oke google bangunkan aku jam 6.00 pagi". Kemudian segera Google Assistant membuat alarm sesuai permintaan Anda

Telepon

Jika Anda malas mengetik cukup berbicara dengan Google Asisten, anda hanya perlu mengatakan "Ok Google telpon ke teman" (sesuai dengan nomor kontak yang Anda simpan). Anda bahkan dapat memesan menggunakan pengeras suara atau tidak.

Mencari Sesuatu

Misalnya, jika Anda sedang belajar memakai dasi yang tepat, cukup ucapkan perintah "putar video tutorial menggunakan dasi yang benar", maka asisten virtual Anda akan langsung bekerja untuk mencari video yang cocok di YouTube.

Atau jika kalian sedang mencari suatu produk secara online kalian tinggal bilang saja ke Google Assistant, misalnya,"Cari Daftar Sepatu Futsal Lokal Terbaik yang Murah". Maka Google akan membantu mencarikan kalian sesuatu yang kalian inginkan.

Cara Chat Sama Google Assistant

Cara Chat sama Google Assistant
Cara Chat sama Google Assistant (Gambar: Kompas Tekno)

Untuk menggunakan Google Assistant sebenarnya cukup mudah. Sebelum itu, Anda harus menyiapkan perangkat yang mendukung dan dilengkapi dengan salah satu poin di bawah ini:

  • Android 5.0 atau lebih baru
  • Aplikasi Google 6.13 atau lebih tinggi
  • Layanan Google Play
  • Memori 1.0GB
  • Bahasa perangkat diatur ke bahasa yang sesuai

Jika Anda sudah memiliki salah satu poin di atas, Anda bisa menghubungi Google Assistant dengan dua cara. Berikut  Cara Chat Sama Google Assistant.

  1. Cara pertama: Anda memanggilnya "Ok, Google". Secara otomatis, Google Assistant akan muncul dengan sendirinya. Ketika muncul, ia akan meminta Anda untuk memasukkan beberapa perintah yang kompatibel dengan perangkat ini.
  2. Cara kedua: Anda bisa membuka Google Assistant dengan menekan tombol Home di perangkat smartphone beberapa saat hingga fitur ini muncul. Selanjutnya, Anda dapat mulai memberikan perintah yang ingin Anda dapatkan darinya.

Demikian ulasan tentang Cara Chat Dengan Google Assistant semoga bermanfaat, terimakasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url